Alat Bantu Dengar di Bandung dengan Beragam Jenis
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Alat Bantu Dengar di Bandung dengan Beragam Jenis


Alat bantu dengar di Bandung menyediakan berbagai pilihan produk untuk menunjang kebutuhan masyarakat yang membutuhkan dengan berbagai tipe dan fungsi tambahan. Oleh sebab itu sebelum memilih perlu adanya konsultasi terlebih dahulu dengan pihak toko.

Jenis-jenis Hearing Aid

Telinga merupakan salah satu organ penting dalam tubuh sehingga jika nantinya terjadi hearing loss atau gangguan pendengaran, maka dapat menggunakan alat ini. Ada beberapa jenis yang saat ini tersebar di pasaran. Berikut ulasannya:

  1. Model Mini BTE (On The Ear)
    Model mini BTE ini lebih kecil sehingga tidak terlalu terlihat saat Anda gunakan. Bagian yang membedakannya dengan BTE adalah ukuran tube/ selang. Desainnya sendiri dibuat seminimalis mungkin supaya pengaplikasiannya lebih mudah dan paling penting tidak terlalu mengganggu.
    Perbedaan lainnya yaitu pada bagian earmold menerapkan ukuran lebih kecil. Oleh karena itu, sangat bermanfaat untuk membuat para penggunanya semakin percaya diri dan nyaman, sebab tidak terlalu terlihat sehingga tidak ada pandangan aneh dari orang sekitar.
  2. Model BTE (Behind The Ear/ Belakang Telinga)
    Model ini merupakan salah satu yang paling banyak digunakan dan oleh masyarakat. Seperti namanya pengaplikasiannya berada di belakang telinga. Pada alat tersebut terdapat 3 komponen, yaitu Tube/ selang kecil, receiver/speaker, dan earmoulds/ bentukan penampang telinga.
    Jenis BTE ini dapat membantu pendengaran berbagai tingkatan gangguan mulai dari yang paling ringan sampai berat. Namun perlu Anda ketahui bahwa perlu adanya perawatan supaya bertahan lama. Selain itu perhatikan tingkat ketahanannya dengan air, usahakan untuk melepasnya jika mandi.
  3. Model ITC (In The Canal/ di Liang Telinga)
    Desain dari ITC sendiri cukup minimalis, bahkan jika tertutup dengan rambut maka tidak akan terlihat. Pemilihan warnanya juga ada yang mirip dengan kulit dan bisa berfungsi pada penderita gangguan pendengaran baik dari level ringan sampai tinggi.
    Dalam produk ini terdapat fitur mikrofon terarah yang membantu mendengarkan dengan jelas ketika berada di ruangan gaduh. Meskipun demikian, masih terdapat kekurangan dibaliknya yaitu rentan terhadap kotoran di telinga, sehingga jika bertumpuk maka dapat meningkatkan resiko kerusakan.
  4. Model ITE (In The Ear/ Dalam Telinga)
    Desain yang diusung dari bentuk ini lebih kecil daripada model BTE, oleh sebab itu semakin tidak terlihat apabila Anda aplikasikan di telinga. Supaya dapat membantu pendengaran lebih baik, di dalamnya terdapat tambahan fitur berupa telecoil yang dapat meningkatkan suara.
    Fitur tersebut bisa Anda temukan pada beberapa tipe, untuk itu sebelum melakukan pembelian penting untuk mengecek terkait dengan cara penggunaan dan juga perlengkapan penunjang. Telecoil sendiri memungkinkan Anda untuk mendengar dengan jelas saat berada di tempat ramai.
  5. Model CIC (Completely in the Canal)
    bagi Anda yang tidak percaya diri menggunakan model sebelumnya maka jenis ITC bisa menjadi solusi. Desainnya sendiri sangat minimalis bahkan beredar anggapan bahwa ini adalah jenis alat pendengaran paling kecil. Supaya mendukung hal tersebut, warnanya transparan.

Meskipun demikian alat ini juga masih rentan terkena kotoran telinga yang dapat mengganggu sistemnya jika tidak segera Anda bersihkan sesuai prosedur tepat. Dalam ITC terdapat beberapa fitur tambahan guna menunjang kenyamanan.

Baca Juga : Faktor Pemberian Alat Bantu Dengar yang Perlu Diketahui

Demikian penjelasan mengenai jenis-jenis alat yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. tentu setiap modelnya terdapat kekurangan dan kelebihan tersendiri, oleh karenanya sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada kami, tempat jual alat pendengaran telinga terbaik.

Silahkan hubungi kami, Untuk melakukan konsultasi gangguan pendengaran di Kasoem Hearing Center,  secara online maupun offline dengan mengunjungi store Kasoem Hearing Center di Jakarta, Bandung, Medan dan kota besar lainnya.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap