Alat Bantu Dengar Di Jakarta untuk Lansia
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Alat Bantu Dengar Di Jakarta untuk Lansia


Alat Bantu Dengar Di Jakarta – Saat sudah mencapai usia lanjut, sistem pendengaran sudah mulai melemah. Oleh sebab itu Anda bisa menggunakan perangkat tambahan yang tersedia di beberapa tempat salah satunya yaitu alat bantu dengar Jakarta. Terdapat beberapa pilihan untuk jenis gangguan mulai dari ringan sampai berat.

Cara Kerja Alat Bantu Dengar Jakarta

Alat bantu dengar sendiri terdapat beberapa cara kerja dengan sistem kerja yang sedikit berbeda. oleh sebab itu sebelum melakukan pembelian hendaknya menyesuaikan dengan kebutuhan. Lalu bagaimanakah sistem kerjanya? Berikut penjelasan singkatnya:

Sistem kerja dari alat bantu dengar analog ini yaitu dengan mengubah sinyal elektrik menjadi yang kuat. Biasanya terdapat fitur tambahan untuk menjalankan fungsi tersebut. sebelumnya penting untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis THT.

Konsultasi tersebut bertujuan untuk mendapatkan prediksi tepat sesuai dengan tingkat gangguannya. Biasanya alat bantu dengar sistem analog penyusunannya sesuai dengan kebutuhan pengguna. Salah faktor penentu adalah terkait umur pengguna itu sendiri.

Berbeda dengan jenis analog, sistem kerja dari alat bantu dengar digital ini adalah mengubah suara menjadi kode numerik. Sederhananya seperti cara kerja di komputer untuk dapat diprogram secara khusus sehingga bisa membantu pekerjaan manusia.

Pengaturan alat bantu dengan ini cukup mudah sehingga sebagian besar masyarakat saat ini menggunakannya. Sayangnya harganya sendiri lebih mahal, namun jika Anda lihat dari segi daya tahan dan fungsinya tentu berbanding lurus.

Rekomendasi Alat Bantu Dengar Jakarta untuk Lansia

Pemilihan alat bantu dengar untuk lansia tentu tidak boleh sembarangan. Sebaiknya hindari yang berukuran terlalu kecil karena ditakutkan akan masuk ke dalam telinga jika lupa melepasnya. Simak beberapa rekomendasi berikut ini:

Desain yang diusung dari bentuk ini lebih kecil daripada model BTE, oleh sebab itu semakin tidak terlihat apabila Anda aplikasikan di telinga. Terdapat dua tipe dari model ini yang semuanya dapat berfungsi untuk gangguan pendengaran ringan maupun berat, berikut ulasannya:

  1. Alat yang menutupi hampir seluruh area telinga bagian luar.
  2. Alat yang hanya menutupi bagian bawah telinga.

Desain dari ITC sendiri cukup minimalis, bahkan jika tertutup dengan rambut maka tidak akan terlihat. Pemilihan warnanya juga ada yang mirip dengan kulit dan bisa mengaplikasikannya pada penderita gangguan pendengaran baik dari level ringan sampai tinggi.

Dalam produk ini terdapat fitur mikrofon terarah yang membantu mendengarkan dengan jelas ketika berada di ruangan gaduh. Meskipun demikian, masih terdapat kekurangan dibaliknya yaitu rentan terhadap kotoran di telinga, sehingga jika bertumpuk maka dapat meningkatkan resiko kerusakan.

Alat bantu dengar ini terbuat dari plastik keras dan cukup ringan. Seperti namanya pengaplikasiannya berada di belakang telinga. Pada alat tersebut terdapat 3 komponen, yaitu Tube/ selang kecil,  receiver/speaker, dan earmoulds/ bentukan penampang telinga.

Bac Juga : Alat Bantu Dengar di Bandung dengan Beragam Jenis

Alat berukuran kecil ini dapat Anda tempatkan pada seluruh bagian belakang telinga. Desain tersebut dapat menghindari penumpukan kotoran, sehingga bisa lebih awet dan perawatannya cukup mudah namun hindari terkena air.

Demikian penjelasan mengenai rekomendasi alat bantu dengar Jakarta untuk lansia dari berbagai usia. Gangguan pendengaran sendiri cukup mengganggu dapat menghambat pekerjaan. Meskipun demikian saat mengaplikasikannya ketahui mulai dari perawatan sampai cara kerja.

Silahkan hubungi kami, Untuk melakukan konsultasi gangguan pendengaran telinga di Kasoem Hearing Center,  secara online maupun offline dengan mengunjungi store Kasoem Hearing Center di Jakarta, Bandung, Medan dan kota besar lainnya.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap