Alat Bantu Dengar Nirkabel, Ini yang Perlu Anda Ketahui
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Alat Bantu Dengar Nirkabel, Ini yang Perlu Anda Ketahui


Alat Bantu Dengar Canggih – Di era modern, kita mengandalkan ponsel, tablet, dan berbagai perangkat nirkabel untuk membuat kita tetap terhubung dengan keluarga, teman, dan tempat kerja kita sepanjang hari, setiap hari. Perangkat nirkabel ini menggunakan teknologi nirkabel untuk mengirimkan sinyal melalui udara melalui titik penerima, yang pada akhirnya mengirimkan pesan ke penerima tanpa kabel. Teknologi ini telah mengubah berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari, dan alat bantu dengar nirkabel juga serupa dengannya.

Tentang Alat Bantu Dengar Nirkabel

1. Kualitas suara

Teknologi nirkabel memungkinkan dua alat bantu dengar berfungsi bersama sebagai satu sistem, bukan sebagai dua perangkat yang berbeda. Input suara di kedua alat bantu dengar dibagikan dan keputusan yang terkait dengan pemrosesan suara digital bergantung pada informasi gabungan.

Misalnya, jika satu alat bantu dengar disetel ke mode arah, kedua alat bantu dengar mungkin akan beralih ke mode itu pada saat yang bersamaan. Kecepatan transfer data untuk alat bantu dengar nirkabel dihitung dalam nanodetik, yang secara komparatif lebih cepat daripada yang dapat dirasakan oleh otak manusia. Untuk pengguna alat bantu dengar, penyesuaian akan dirasakan secara real time. Dengan demikian, pemrosesan suara dikoordinasikan antara dua alat bantu dengar, untuk meningkatkan kualitas suara bagi pengguna.

2. Kenyamanan

Kemampuan nirkabel juga dapat menghasilkan fitur alat bantu dengar yang meningkatkan kenyamanan. Beberapa alat bantu dengar nirkabel juga dapat digunakan sehingga ketika pengguna alat bantu dengar menekan tombol program atau mengubah kontrol volume pada satu alat bantu dengar, perubahan tersebut akan diterapkan secara otomatis di sisi lain. Pengaturan semacam ini hampir tidak membutuhkan ruang untuk tombol di setiap perangkat dan mengurangi setengah jumlah perubahan yang diperlukan. Ketika volume atau program perlu diubah, pengguna hanya perlu menyentuh satu alat bantu dengar dan pastikan bahwa alat bantu dengar lainnya akan berubah secara otomatis agar sesuai.

3. Konektivitas

Alat bantu dengar nirkabel sering kali memiliki fitur komunikasi nirkabel dengan perangkat eksternal dan juga dengan satu sama lain. Ada banyak teknologi yang memungkinkan hal ini; yang paling umum adalah medan elektromagnetik, modulasi frekuensi (FM) dan Bluetooth.

4. Teknologi Telecoil

Sejumlah teknologi tersebut telah ada sejak beberapa waktu, seperti penggunaan medan elektromagnetik yang dapat dihubungkan ke antena pada alat bantu dengar yang disebut telecoil. Dengan inovasi alat bantu dengar nirkabel, telecoil dapat digunakan untuk manfaat yang lebih tinggi. Telecoil yang ada di dalam alat bantu dengar nirkabel dapat mendukung dalam mengambil sinyal dari telepon yang disimpan di dekat satu alat bantu dengar dan kemudian mengalirkan sinyal ke alat bantu dengar lainnya. Fitur ini tidak hanya memungkinkan pengguna mendengar penelepon melalui kedua alat bantu dengar tetapi juga secara efisien meniadakan segala jenis kebisingan yang terdengar di dalam ruangan.

Orang di ruangan yang menggunakan alat bantu dengar yang dilengkapi dapat dengan mudah beralih ke telecoil untuk mendengar dengan baik. Sebagian besar ruang publik menggunakan teknologi ini untuk memastikan akses bagi semua orang yang mengalami gangguan pendengaran. Biasanya ada headphone yang diberikan kepada mereka yang kesulitan mendengar tetapi tidak memiliki alat bantu dengar.

Baca Juga : 7 Manfaat Alat Bantu Dengar Bluetooth

5. Bluetooth

Alat bantu dengar terbaru yang kompatibel dengan Bluetooth memiliki fitur untuk berkomunikasi langsung dengan perangkat iPhone terbaru Apple. Teknologi yang dipatenkan ini mungkin tidak dapat terhubung ke ponsel lain untuk jangka waktu tertentu, tetapi merupakan langkah awal menuju konektivitas langsung untuk semua jenis media yang menggunakan standar Bluetooth.

Jika Anda sedang mencari alat bantu dengar Nirkabel, dengan berbagai jenis sesuai kebutuhan, silahkan kunjungi Kasoem Hearing Center, atau Anda bisa hubungi kami untuk mencari outlet resmi  terdekat di kota Anda.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap