Alat Pembantu Pendengaran Telinga Begini Cara Supaya Tidak Feedback
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Alat Pembantu Pendengaran Telinga Begini Cara Supaya Tidak Feedback


Saat memasang alat pembantu pendengaran telinga, hal yang kerapkali terjadi ialah adanya feedback, yang membuat penggunanya tidak nyaman. Memang fungsi dari alat bantu dengar ialah untuk membuat Anda mendengar suara dengan lebih keras dan lebih jelas, jika terjadi feedback maka akan membuat Anda pusing bukannya membantu. Namun tenang saja,  Anda dapat meminimalkan umpan balik dengan berhati-hati dan mengikuti beberapa langkah sederhana untuk memasang alat pembantu pendengaran telinga Anda dengan aman.

Tips Memasang Alat Pembantu Pendengaran Telinga

1. Turunkan volumenya

Jika Anda menemukan bahwa Anda hampir selalu mengalami feedback saat memasang alat bantu dengar di saluran telinga Anda, kemungkinan besar pengaturan volume Anda terlalu tinggi. Solusi paling sederhana untuk ini adalah mengecilkan volume, idealnya dengan menemukan volume yang tepat untuk tingkat gangguan pendengaran Anda. Dengan volume yang diatur dengan benar, Anda dapat meminimalkan peluit dan jeritan itu dan menikmati kedamaian dan ketenangan.

2. Ketahui dimana mikrofon

Tanpa terlalu banyak membahas sains, feedback biasanya dibuat oleh mikrofon yang terjebak dalam lingkaran suara. Semua alat bantu dengar memiliki mikrofon kecil, biasanya terletak di sisi datar. Bagian dari pembantu pendengaran ini mengambil suara dan memprosesnya, mengirimkan suara yang diperkuat ke saluran telinga Anda ke otak Anda.

Sama seperti mikrofon panggung lainnya, sedikit tekanan dari jari Anda dapat menyebabkan feedback yang menganggu. Untuk menghindari hal ini, cukup ambil alat bantu dengar Anda di bagian samping dan dorong perlahan di telinga Anda menggunakan antena daripada mendorong di area datar. Teknik ini menghindari mikrofon – dan meminimalkan suara feedback yang tidak baik.

3. Temukan posisi yang pas

Ketika alat pembantu pendengaran telinga tidak terpasang dengan pas di saluran telinga Anda, suara dapat keluar dari celah kecil menuju mikrofon, menyebabkan loop suara yang sama dengan feedback yang mengganggu. Dengan segel yang pas, Anda menyelesaikan masalah ini sepenuhnya dan menghilangkan sumber feedback ini.

Sebaiknya bereksperimen dengan ujung telinga untuk menemukan yang pas dengan nyaman dan memberikan segel kedap udara yang sempurna. Jangan takut untuk mencoba segel yang lebih besar, karena ini dapat membuat kecocokan yang paling tepat dan meminimalkan ketidaknyamanan Anda.

Baca Juga : Alat Bantu Dengar Model BTE ( Behind The Ear ) Dibelakang Telinga

Itulah 3 tips sederhana yang dapat Anda mulai gunakan hari ini untuk menghentikan suara berisik feedback yang mengganggu. Dalam beberapa kasus, cara ini dapat menyelesaikan masalah. Namun, terkadang feedback masih terjadi , dalam hal ini, masalahnya mungkin terletak pada alat pembantu pendengaran itu sendiri. Jika Anda menduga Anda memiliki alat bantu dengar yang rusak, hubungi Kasoem Hearing Center , yang akan dengan senang hati membantu Anda dengan penggantian atau bahkan model lain.

Semoga tips ini membantu, dan Anda menikmati pendengaran yang lebih baik dan terbebas dari suara feedback yang menganngu.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap