Apa Penyebab Suara Berdering di Telinga, Tinnitus
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Apa Penyebab Suara Berdering di Telinga, Tinnitus


Jika Anda mengalami dering, dengung, desis atau bunyi klik di telinga Anda yang berlangsung selama lima menit atau lebih, Anda mungkin menderita tinnitus. Suara-suara ini biasanya disebabkan oleh kerusakan pada koklea atau telinga bagian dalam. Jika Anda menderita tinnitus, Anda tidak sendirian. ribuan orang Indonesia pernah mengalami tinnitus.

Tinnitus dapat disebabkan oleh paparan suara keras, cedera kepala atau leher, penuaan, penumpukan lilin atau obat-obatan tertentu. Tinnitus juga bisa menjadi gejala penyakit yang lebih serius, jadi penting untuk menemui dokter jika Anda memiliki kekhawatiran tersebut.

Baca Juga : Ulasan Lengkap Tentang Implan Telinga yang Perlu Diketahui

Apakah Telinga Berdenging Adalah Kondisi Serius ?

Jika Anda tiba-tiba mengalami dering atau dengung di satu telinga, disertai dengan gangguan pendengaran dan/atau pusing, Anda harus segera diperiksa, karena ini mungkin merupakan pertanda sesuatu yang serius. Bagi kebanyakan orang, bagaimanapun, gejala tinnitus kecil dan mudah dikelola. Setelah beberapa menit atau jam, tinnitus biasanya hilang tanpa memerlukan perawatan medis. Tinnitus kronis sering terjadi dan berlangsung lebih lama pada setiap episode. Kehadiran tinnitus biasanya menunjukkan Anda juga mengalami gangguan pendengaran.

Bagaimana  Cara Menghentikan Suara Dering di Telinga Saya?

Alat bantu dengar akan memungkinkan Anda untuk lebih fokus pada audio atau musik yang ingin Anda dengar dan membantu mengurangi dering atau dengungan yang disebabkan oleh tinnitus. Banyak alat bantu dengar memiliki fitur penyamaran tinnitus yang memberikan suara tenang yang membantu meredam tinnitus.

Apakah Ada Obat untuk Tinnitus?

Sayangnya, tidak ada obat permanen yang diketahui untuk tinnitus, tetapi perawatan tinnitus tersedia. Pasien yang memiliki gangguan pendengaran yang signifikan pada satu atau kedua telinga dan juga menderita tinitus dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan implan koklea untuk meringankan tinnitus mereka dan mendapatkan kembali kemampuan mereka untuk mendengar.

Jika tinnitus Anda tidak terlalu parah, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengenakan penutup telinga saat menghadiri konser, memotong rumput, atau mengunjungi restoran yang bising untuk mencegahnya bertambah parah. Ingat selalu menjaga indera pendengaran Anda, supaya bisa terus berfungsi baik hingga hari tua. Karena banyak gangguan pendengaran pada usia lanjut, yang memerlukan alat bantu dengar lansia untuk bisa mendengar dengan lebih baik.

Jika Anda mencari alat bantu dengar di Bandung , dengan berbagai jenis model sesuai kebutuhan, silahkan kunjungi Kasoem Hearing Center Bandung, atau Anda bisa hubungi kami untuk mencari outlet resmi  terdekat di kota Anda.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap