Apakah Ada Obat Untuk Telinga Berdenging ?
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Apakah Ada Obat Untuk Telinga Berdenging ?


Bagaimana cara menghilangkan denging di telinga ? Tidak ada obat untuk tinnitus, tetapi mengenali apa yang menyebabkan atau memperparah gejala Anda dapat membantu Anda mengurangi atau mencegah kambuh.

Suara mendesing, berdengung, atau berdenging di telinga yang terus menerus dialami oleh 32 persen orang menurut para ahli. Gangguan ini, yang disebut tinnitus, bisa menjadi masalah serius. Orang yang mendengar suara-suara ini mengalami kesulitan tidur dan berkonsentrasi, dan mereka juga bisa mengalami gangguan pendengaran.

Ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi gejalanya, tetapi karena biasanya terkait dengan masalah kesehatan lainnya, tidak ada obat yang dapat segera disembuhkan.

Baca Juga : Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Gangguan Pendengaran

Hindari Hal-Hal Ini untuk Mengurangi Denging

Langkah pertama dalam mengatasi dering terus menerus di telinga Anda adalah menghindari hal-hal yang diketahui menyebabkannya atau memperburuknya. Suara keras adalah salah satu hal paling umum yang memperburuk tinnitus. Jika Anda berada di lingkungan kerja yang bising, kenakan penyumbat telinga dan juga hindari penggunaan headphone atau earpod.

Obat-obatan tertentu seperti obat anti-inflamasi, antibiotik, dan bahkan aspirin dosis tinggi dapat memperburuk dering, jadi bicarakan dengan dokter Anda. Jangan pernah berhenti minum obat Anda tanpa terlebih dahulu berbicara dengan profesional perawatan kesehatan Anda.

Berikut adalah beberapa penyebab umum lainnya:

Beda penyebab beda juga caranya, artikel kali ini akan membahas beberapa penyebab umum yang terjadi.

Jika tinnitus Anda disebabkan oleh stres, Anda harus menemukan cara untuk mengurangi stres. Ini juga akan membantu jika Anda dapat mengurangi penyebab umum stres dalam hidup Anda.

Kotoran telinga yang berlebihan : Kotoran telinga benar-benar normal dan sehat. Tapi dengungan atau dering bisa menjadi hasil dari kotoran telinga yang berlebihan yang mendorong gendang telinga Anda. Tinnitus berikutnya dapat memburuk jika kotoran telinga terus menumpuk atau menjadi sulit untuk dibersihkan dengan cara normal.

Apa yang bisa dilakukan? Cara paling sederhana untuk mengurangi telinga berdenging yang disebabkan oleh terlalu banyak kotoran telinga adalah dengan memastikan telinga Anda bersih! ( Jangan gunakan kapas untuk membersihkan telinga Anda.) Beberapa individu menghasilkan lebih banyak kotoran telinga daripada yang lain; jika ini terdengar seperti Anda, pembersihan profesional mungkin dilakukan.

Tekanan Darah Tinggi : Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti tinnitus. Menjadi sulit untuk diabaikan ketika tekanan darah tinggi meningkatkan dengungan atau dering yang sudah Anda dengar. Tekanan darah tinggi memiliki pengobatan yang dapat mengurangi gejala tinnitus dalam situasi terkait.

Apa yang bisa dilakukan? Tekanan darah tinggi bukanlah sesuatu yang ingin Anda abaikan. Perawatan medis disarankan. Tetapi perubahan gaya hidup, seperti menghindari makanan dengan kandungan garam tinggi dan berolahraga lebih banyak, bisa sangat membantu. Stres juga dapat meningkatkan tekanan darah Anda, jadi berlatih teknik relaksasi atau mengubah gaya hidup juga dapat meningkatkan hipertensi (dan, dengan demikian, tinnitus terkait hipertensi).

Anda harus menganggapnya serius jika telinga Anda terus-menerus berdering, berdengung, atau menderu. Ini bisa menjadi tanda peringatan bahwa Anda juga mengalami gangguan pendengaran, atau bahwa Anda mengalami masalah medis yang harus diselesaikan sebelum keadaan semakin buruk.

Jika Anda berada di Jakarta ingin mengunjungi outlet alat bantu dengar Jakarta , Anda bisa mengunjungi Kasoem Hearing Center, temukan penyebab kendala pendengaran Anda, dan segera lakukan perawatan.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap