Apakah Teknologi Modern Merusak Pendengaran Anda?
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Apakah Teknologi Modern Merusak Pendengaran Anda?


Alat Bantu Dengar – Apakah teknlogi terkini dari perangkat modern bisa merusak pendengaran Anda?  Lebih dari 48 juta orang Amerika mengalami gangguan pendengaran , dan para ahli berasumsi bahwa jumlahnya akan terus meningkat. Sebagian alasannya adalah karena ketergantungan pada penggunaan teknologi yang semakin banyak. Salah satunya kebisingan.

Kebisingan dan Kehilangan Pendengaran

Suara diukur dalam desibel (dB). Lebih dari 85 dB dapat merusak rambut halus di dalam telinga bagian dalam kita, yang bertanggung jawab untuk meneruskan informasi suara melalui saraf pendengaran ke otak. Setelah rusak, rambut tidak dapat tumbuh kembali, menyebabkan gangguan pendengaran yang disebabkan oleh kebisingan.

Sementara bagian dunia kita semakin keras, seperti perjalanan kita ke tempat kerja, kantor kita dan bahkan hobi kita, banyak paparan suara keras berasal dari penggunaan teknologi kita.

Penggunaan Headphone

Hampir semua orang yang Anda lewati di jalan mendengarkan headphone yang terhubung ke ponsel cerdas mereka. Sebuah perkiraan menyebutkan bahwa lebih dari 90 persen anak muda menggunakan headphone setiap hari . Dari orang-orang yang menggunakan headphone, sebanyak 65 persen secara teratur mendengarkan musik lebih keras dari yang seharusnya.

Headphone bergaya earbud terus menjadi populer. Ini berakibat membawa telinga Anda pada risiko yang lebih besar, karena mereka duduk di dalam telinga, memompa musik keras langsung ke gendang telinga.

Banyak orang yang memakai headphone mencoba meredam kebisingan diluar. Karena lingkungan sekitar sangat keras, pengguna mendapati diri mereka memutar musik mereka ke tingkat yang sangat keras.

Baca Juga : Apakah Kurang Tidur Mengakibatkan Gangguan Pendengaran

Bahaya Tempat Kerja

Sementara tempat kerja dulunya penuh dengan kantor dan bilik, konsep kantor terbuka telah mengambil alih. Ini mungkin kondusif untuk kolaborasi dan bekerja sama dengan rekan kerja Anda, tetapi ini membuat ruangan terasa lebih nyaring. Ini karena bilik, furnitur, dan kain peredam suara telah diganti dengan meja yang ramping dan furnitur modern.

Selain itu, perkantoran sekarang menggunakan lebih banyak teknologi daripada sebelumnya. Konferensi video, presentasi digital, dan webinar online semuanya dapat diputar pada volume yang tidak aman.

Cara Melindungi Pendengaran Anda

Anda tidak perlu membuang Smartphone Anda dan kembali ke era teknologi analog hanya untuk melindungi kesehatan pendengaran Anda . Ada banyak cara untuk menyelamatkan pendengaran Anda saat masih hidup di abad ke-21.

Cara terbaik untuk melindungi pendengaran Anda adalah dengan mengecilkan volume dan memperhatikan lingkungan Anda. Jika Anda sering mencoba mendengarkan musik di lokasi dengan banyak kebisingan latar belakang, pertimbangkan untuk membeli headphone peredam bising sehingga Anda tidak perlu menaikkan volume terlalu keras untuk mendengarkan musik.

Jika Anda sedang mencari alat bantu dengar di Jakarta dengan berbagai jenis sesuai kebutuhan, silahkan kunjungi Kasoem Hearing Center, atau Anda bisa hubungi kami untuk mencari outlet resmi  terdekat di kota Anda. Silahkan Booking terlebih dahulu jika Anda ingin mengunjungi outlet kami.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap