Bisakah Gangguan Pendengaran Akibat Kebisingan Disembuhkan?
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Bisakah Gangguan Pendengaran Akibat Kebisingan Disembuhkan?


Gangguan pendengaran akibat kebisingan sangat umum terjadi. Jika Anda terus-menerus terpapar kebisingan yang melebihi 85 desibel, pendengaran Anda mungkin terganggu secara permanen .

Bagaimana Cara Kerja Gangguan Pendengaran Terkait Kebisingan?

Ini adalah bentuk gangguan pendengaran sensorineural di mana sel-sel rambut di telinga bagian dalam Anda dihancurkan secara permanen oleh kebisingan.

Gangguan pendengaran terkait kebisingan dapat disebabkan oleh paparan jangka panjang terhadap tingkat kebisingan yang sangat tinggi , yang menyebabkan degenerasi pendengaran Anda secara bertahap. Kerusakan instan juga dapat terjadi jika Anda terkena ledakan suara yang sangat merusak secara tiba-tiba.

Aktivitas rekreasi dan pekerjaan bertanggung jawab atas 17% gangguan pendengaran pada orang berusia antara 20 dan 69 tahun. Berikut adalah beberapa contoh kebisingan yang dapat menyebabkan gangguan pendengaran:

Apakah pendengaran dapat kembali normal?

Saat ini tidak ada obat untuk gangguan pendengaran akibat kebisingan (meskipun para ilmuwan sedang mengerjakannya). Beberapa kerusakan di dalam telinga Anda mungkin akibat dari pembengkakan sehingga Anda harus berkonsultasi dengan dokter jika Anda telah terkena suara keras yang tiba-tiba.

Baca Juga : Telinga Berdenging Dapat Diredakan dengan Alat Bantu Dengar

Jika Anda dapat meminimalkan peradangan, Anda mungkin dapat mengurangi beberapa kerusakan jangka panjang. Sel-sel rambut di telinga bagian dalam Anda bertanggung jawab untuk mengirimkan gelombang suara ke otak Anda. Jika kebisingan merusak atau membunuh mereka, mereka tidak dapat beregenerasi. Artinya, kemampuan pendengaran Anda akan terpengaruh secara permanen. Maka, melindungi telinga Anda harus menjadi prioritas, dan berkonsultasilah dengan spesialis jika Anda saat ini mengalami masalah pendengaran.

Penelitian terkait gangguan pendengaran ini

Kondisi ini saat ini tidak dapat disembuhkan. Tetapi memulihkan gangguan pendengaran yang disebabkan oleh kebisingan adalah prioritas utama bagi para ilmuwan. Sebagai contoh, beberapa penelitian saat ini sedang dalam uji klinis yang menguji apakah obat dapat mengembalikan pertumbuhan rambut kecil di telinga. Jika para ilmuwan mampu membuat obat ini bekerja, rambut-rambut ini akan dapat beregenerasi dan kita mungkin dapat mengatasi gangguan pendengaran terkait kebisingan dan usia.

Apa Pendengaran Tetap Perlu Dilindungi

Meskipun gangguan pendengaran akibat kebisingan belum dapat dipulihkan (belum), Anda dapat mengambil langkah-langkah tertentu untuk mengurangi gangguan pendengaran atau melindungi sisa pendengaran yang Anda miliki. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan :

Sebenarnya, yang terpenting adalah menghindari paparan suara keras dengan mengenakan pelindung pendengaran dan menurunkan volume di semua perangkat Anda. Buat janji kunjungan ke Kasoem Hearing Center untuk pemeriksaan pendengaran jika Anda terpapar suara keras.

Jika Anda mencari jual alat pendengaran telinga , dengan berbagai jenis model sesuai kebutuhan, silahkan kunjungi Kasoem Hearing Center , atau Anda bisa hubungi kami untuk mencari outlet resmi  terdekat di kota Anda.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap