Cara Merawat Hearing Aid Supaya Tidak Mudah Rusak
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Cara Merawat Hearing Aid Supaya Tidak Mudah Rusak


Alat Bantu Dengar – Cara merawat hearing aid supaya tidak mudah rusak, jika Anda menggunakan hearing aid kami menyarankan untuk, melakukan perawatan terhadap produk tersebut supaya tidak mudah rusak. Hal ini karena bisa mengurangi kinerjanya sehingga saat digunakan, daya tangkapnya terhadap suara menjadi menurun bahkan sulit diterjemahkan.

Bagaimana Cara Merawat Hearing Aid Dengar ini?

Merawat alat bantu dengar tentu tidak boleh sembarangan karena beresiko merusak baik bagian internal maupun eksternal produk. Selain itu perhatikan penggunaan perlengkapan, sebaiknya pilih yang halus dan tentunya sesuai prosedur. Berikut ulasan lengkapnya:

  1. Hindari Kerusakan Fisik

Kerusakan internal dapat terjadi akibat bagian luar alat terganggu. Hal ini karena benda tersebut memiliki ukuran cukup kecil sehingga akan sangat mudah mengalami eror apabila salah dalam perawatannya. Sebaiknya hindari dari jangkauan anak kecil dan hewan peliharaan.

Apabila terjadi kerusakan pada kabel atau permukaannya, maka sebaiknya jangan menggunakannya kembali. Segera konsultasikan kepada ahlinya untuk mendapatkan penanganan yang tepat supaya dapat menjalankan fungsinya seperti sedia kala.

  1. Buka Penutup Baterai di Malam Hari

Pada malam hari sebaiknya biarkan penutup tempat baterai alat bantu dengar terbuka dengan tujuan agar udara bisa masuk ke dalam perangkat untuk meminimalisir terlalu panas. Idealnya produk satu ini harus Anda simpan pada tempat pengering khusus.

Alat pengering ini tidak hanya berfungsi untuk menyimpan hearing aid, melainkan membantu menyerap uap air dari dalam perangkat menuju ke dalam kristal. Sebelumnya pastikan mengikuti petunjuk atau arahan dari ahlinya supaya perawatan semakin maksimal.

  1. Jaga Alat Bantu Dengar Agar Tidak Lembab

Hearing aid Kasoem Hearing Center yang lembab dapat mengurangi masa penggunaannya, sehingga akan cepat rusak dan harus membeli baru lagi. Sebenarnya keawetan bukan hanya berkaitan dengan harga melainkan karena perawatan juga. Oleh sebab itu penting mengetahui terkait prosedur yang berlaku.

Kelembaban dapat terkumpul di bagian dalam alat bantu dengar dan tubing pada earmold. Hal ini bisa terjadi akibat udara hangat dari telinga berpindah ke selang. Ada baiknya mengecek bagian tersebut secara berkala supaya tidak terjadi pengendapan secara berlebihan.

  1. Bersihkan Hearing Aids Setiap Pagi

Supaya kotoran tidak menyumbat komponen penyusunnya, maka alat bantu dengar harus Anda bersihkan secara rutin. Utamakan waktu pagi hari sebelum memulai kegiatan sehingga bisa optimal. Pastikan menggunakan pembersih sesuai prosedur untuk menjaga ada tidak tergores.

Hindari penggunaan cairan apapun atau lotion untuk menghilangkan kotoran, karena bisa membuat komponen di dalamnya menjadi lembab. Selain masalah pada alatnya juga bisa mengakibatkan area telinga terganggu. Saat membersihkannya cukup aplikasikan tisu kering secara teratur.

Baca Juga : Jenis-jenis Gangguan Pendengaran di Jual Alat Pendengaran Telinga

  1. Hindari Terkena Air Secara Tidak Sengaja

Beberapa jenis Hearing aid tidak memiliki anti air, sehingga saat akan melakukan interaksi dengan benda cair seperti berenang atau bermain hujan usahakan melepasnya. Disamping itu pilih tempat yang aman karena tentunya ketika alat tersebut dilepas maka pendengaran akan menurun.

Setelah Anda selesai pastikan meletakkannya di tempat yang kering dan teduh supaya terhindar dari kelembaban atau suhunya terlalu tinggi. Hal tersebut berfungsi untuk meminimalisir terjadinya kerusakan sehingga produk lebih tahan lama dan kinerjanya tetap optimal.

Demikian penjelasan mengenai tata cara perawatan yang tepat dari Jual hearing aid Kasoem yang dapat Anda jadikan referensi. Sebenarnya tingkat keawetan selain dari kualitas bahan juga bergantung pada tata cara penggunaan serta perawatannya.

Anda membutuhkan peralatan bantu untuk mendengar? silahkan hubungi kami, untuk melakukan konsultasi gangguan pendengaran telinga di Kasoem Hearing Center.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap