Dapatkah Alat Bantu Dengar Memulihkan Pendengaran Sepenuhnya?
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Dapatkah Alat Bantu Dengar Memulihkan Pendengaran Sepenuhnya?


Anda mengalami gangguan dengar dan berniat ingin mencari alat untuk mendengar. Namun dapatkan alat bantu dengar memulihkan pendengaran sepenuhnya?

Kehilangan pendengaran Anda pada tingkat apa pun dan pada usia berapa pun dapat terjadi pada siapa saja. Ada berbagai faktor mengapa hal ini terjadi, tetapi pada akhirnya, gangguan pendengaran dapat membatasi kemampuan Anda untuk mendengar suara dan bisikan dalam kehidupan sehari-hari.

Penting untuk mengetahui apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu gangguan pendengaran dan memperbaikinya jika memungkinkan. Tapi bisakah alat bantu dengar memulihkan pendengaran sepenuhnya? Jawaban singkatnya tidak. Namun dengan latihan, memakai alat bantu dengar akan membantu meningkatkan kesadaran Anda akan suara dan dari mana asalnya. Hal ini tentunya dapat memberikan kelegaan bagi mereka yang memiliki tingkat gangguan pendengaran tertentu .

Bagaimana Alat Bantu Dengar Bekerja

Dengan alat bantu dengar apa pun, Anda akan menemukan bahwa ada lima elemen dasar dan ini adalah mikrofon, amplifier, baterai, pengeras suara, dan chip komputer. Chip komputer diprogram oleh audiolog untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing pemakainya terkait alat bantu dengar. Saat ini, ada banyak kemajuan yang telah dilakukan pada alat bantu dengar dan sedemikian rupa sehingga beberapa kompatibel dengan smartphone Anda.

Mikrofon di alat bantu dengar awalnya menangkap suara, dan kemudian suara tersebut dianalisis oleh chip di dalamnya. Suara yang diproses ini dikirim ke amplifier dan kemudian masuk ke loudspeaker. Setelah loudspeaker mengeluarkan suaranya, ia mentransmisikan ke telinga bagian dalam ke penerima di dalam telinga. Suara kemudian diubah menjadi impuls listrik yang diambil oleh otak dan diproses. Keajaiban sains dan tubuh manusia kita sendiri luar biasa, bukan?

Baca Juga : Apa Perbedaan Antara Ahli Audiologi Dan Spesialis Alat Bantu Dengar?

Manfaat Memiliki Alat Bantu Dengar

Ada banyak manfaat yang didapat dari memiliki alat bantu dengar dan jika Anda berada dalam posisi di mana Anda mungkin membutuhkannya, maka ada baiknya untuk mencatat bagaimana hal itu dapat bermanfaat bagi gangguan pendengaran yang mungkin Anda alami.

Langkah-Langkah Mendapatkan Alat Bantu Dengar

Fitting Online

Mendapatkan alat bantu dengar adalah sesuatu yang mungkin layak dilakukan jika Anda merasa pendengaran Anda terpengaruh atau menjadi masalah baru-baru ini. Pentinguntuk mencoba dan mengunjungi audiolog untuk menguji pendengaran Anda secara teratur, terutama jika ada kekhawatiran tentang kesehatan telinga Anda. Karena itu, langkah-langkah untuk mendapatkan alat bantu dengar cukup mudah dan patut diketahui.

Pertama, lakukan menghubungi bagian appointment . Audiolog akan menjalankan tes yang relevan untuk menilai apakah Anda memang mengalami gangguan pendengaran. Jika ada, mereka dapat memberi tahu Anda hasil pemerikasaan pendengaran dan mendiskusikan pilihan Anda.

Setelah Anda memilih alat bantu dengar Anda dan semua bagian telah dipesan, selanjutnya adalah pemasangan . Ini akan menjadi kesempatan bagus untuk memahami cara kerjanya dan bagaimana rasanya pada awalnya di telinga Anda.

Uji coba alat bantu dengar sangat penting karena ini bisa menjadi kesempatan untuk menandai masalah apa pun dengan alat bantu dengar saat menggunakannya selama sekitar minggu pertama.

Dan terakhir, tindak lanjut dan review pengalaman alat bantu dengar Anda selama ini. Anda akan memiliki sesi memberikan feedback dengan audiolog Anda untuk mendiskusikan resolusi dan amandemen yang perlu dilakukan.

Meskipun alat bantu dengar tidak memperbaiki gangguan pendengaran sepenuhnya, alat tersebut dapat sangat membantu mengembalikan tingkat pendengaran yang mungkin hilang. Jika Anda ingin mengecek pendengaran Anda silahkan kunjungi pusat alat bantu dengar Kasoem Hearing Center, yang terdapat diberbagai kota besar Indonesia.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap