Gangguan Pendengaran Pada Anak Bisa Sembuh Atau Tidak
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Gangguan Pendengaran Pada Anak Bisa Sembuh Atau Tidak


Alat Bantu Dengar di Surabaya – Gangguan pendengaran pada anak bisa sembuh atau tidak, masalah pendengaran pada anak kecil dapat menyebabkan masalah bagi perkembangan bahasa. Jika orang tua melihat tanda-tanda gangguan pendengaran pada anak kecil, orang tua anak harus memeriksakan alat bantu dengar ke dokter. Deteksi dan pengobatan dini masalah pendengaran anak kecil dapat mencegah masalah jangka panjang atau permanen.

Gejala gangguan pendengaran pada anak kecil termasuk keterlambatan perkembangan bicara, kesulitan mendengar suara atau semua suara di satu sisi kepala anak, kurangnya reaksi terhadap suara, kesulitan mengikuti arahan atau perhatian. Perilaku ini bisa menjadi indikasi masalah pendengaran anak.

Anak-anak kecil yang menunjukkan salah satu dari tanda-tanda gangguan pendengaran ini harus menjalani sesi tes dokter. Tes pendengaran untuk anak kecil dapat digunakan sebagai metode untuk mengajari anak apa yang mereka miliki dari kepala hingga sumber suara. Saat anak kecil menoleh ke arah suara selama pengujian, mereka diberi hadiah karena mengaktifkan permainan bergerak.

Penyebab paling umum dari masalah pendengaran yang umum adalah infeksi telinga. Infeksi telinga dapat menyebabkan kerusakan pendengaran permanen. Oleh karena itu, ayah dari anak tersebut harus melakukan pemeriksaan telinga jika anak tersebut menunjukkan tanda-tanda infeksi telinga. Tanda-tanda otitis media adalah iritasi, gesekan pada telinga, tempat telinga dibangun, kesulitan mendengar.

Perawatan medis yang segera untuk infeksi telinga mengurangi risiko kehilangan pendengaran permanen. Infeksi telinga akibat bakteri biasanya diobati dengan antibiotik. Infeksi telinga yang berulang dapat diobati dengan tabung telinga yang ditanamkan melalui pembedahan.

Gangguan pendengaran pada anak kecil juga bisa disebabkan oleh trauma kepala, cedera, penyakit genetik, penyakit, penumpukan kotoran di liang telinga, atau paparan kebisingan. Jika seorang anak kecil berisiko mengalami gangguan pendengaran, dokter dapat merekomendasikan agar tes pendengaran untuk anak kecil dilakukan setiap enam bulan.

Setelah seorang anak kecil dievaluasi untuk pendengarannya, audiolog dapat merekomendasikan pilihan pengobatan. Jika gangguan pendengaran disebabkan oleh gendang telinga, mungkin disarankan untuk menjalani operasi untuk memperbaiki kerusakan pada gendang telinga. Untuk pengobatan gangguan pendengaran pada anak kecil, ada desain alat bantu dengar untuk bayi dan anak kecil. Semakin dini seorang anak dirawat, semakin kecil kemungkinan dampak negatifnya pada perkembangan bicara cadel karena gangguan pendengaran.

Baca Juga : Apa yang Dirasakan Orang Tunarungu Tentang Implan Koklea

Sayangi buah hati Anda dengan mengenali gejala awal saat mengalami gangguan dengar, jangan sampai Anda telat menyadarinya yang menyebabkan anak Anda tuli permanen. Dengan mengetahui gejala sedini mungkin akan sangat membantu perkembangan sibuah hati Anda.

Jika Anda mengalami gangguan dengar, silahkan datang langsung ke outlet alat bantu dengar Kasoem Hearing Center, yang terdiri dari tenaga professional dibidangnya yang siap membantu keluhan Anda dan keluarga.

Demikian pembahasan Gangguan Pendengaran Pada Anak Bisa Sembuh Atau Tidak, Jika Anda memerlukan informasi tentang  perangkat dengar silahkan hubungi kami, untuk melakukan konsultasi, atau datang langsung ke outlet alat bantu dengar di Bandung Kasoem Hearing Center yang juga tersebar diberbagai kota besar di Indonesia.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap