Gangguan Penyakit Telinga yang Banyak Dialami Manusia Umumnya
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Gangguan Penyakit Telinga yang Banyak Dialami Manusia Umumnya


Gangguan Penyakit Telinga – Telinga merupakan salah satu anggota tubuh yang dapat berfungsi menangkap suara suara yang berada di sekitar. Telinga memiliki kapasitas jarak sehingga dapat mendengar suatu suara. Jika telinga mengalami gangguan penyakit telinga maka tidak dapat mendengar sesuatu. Telinga, hidung dan tenggorokan merupakan suatu organ yang saling berkaitan, sehingga jika salah satu dari organ tersebut mengalami gangguan maka organ yang lain juga akan terganggu fungsi nya.

Jenis gangguan penyakit telinga

Telinga bisa mengalami beberapa gangguan, bahkan penyakit. oleh sebab itu ada beberapa yang harus anda ketahui agar anda bisa mencegah gangguan penyakit telingga terjadi

Pengobatan untuk gangguan penyakit telinga

Jika telinga mengalami gangguan penyakit telinga maka sebaik nya di periksakan kerumah sakit, dengan dokter bagian spesialis telinga, hidung, dan juga tenggorokan. Karena dokter bagian THT yang dapat mengatasi masalah gangguan penyakit telinga anda. karena telinga merupakan organ yang penting untuk tubuh maka jika mengalami gangguan harus segera di atasi, agar tidak semakin parah dan menyebabkan telinga menjadi tuli permanen.

Untuk penanganan dari gangguan penyakit telinga akibat perikondritsi maka untuk mengatasi nya adalah dengan membersihkan telinga dari kumpulan nanah yang terdapat di bagian tulang rawan. Karena jika tidak di bersihkan, atau tidak di obati dengan benar maka akan membuat bentuk telinga mengalami kelainan. Pembuangan nanah pada tulang telinga dapat di lakukan dengan melakukan sebuah sayatan yang akan membuat darah kembali mengalir dengan lancar, dan dokter juga akan menyuntikan dengan antibiotik agar kuman dan bakteri mati sehingga tidak memperparah kondisi telinga.

Baca Juga : Jenis Penyakit Telinga yang Perlu Anda Ketahui

Mencegah gangguan penyakit telinga

Telinga bisa mengalami gangguan karena berbagai hal, yang paling sering di temukan oleh dokter spesialis telinga, hidung dan tenggorokan, akibat kotoran. Kotoran yang ada pada telinga menumpuk merupakan seseorang yang malas membersihkan nya. anda bisa mencegah gangguan penyakit telinga dengan rajin memebersihkan telinga dengan rajin. Membersihkan telinga tidak perlu menggunakan alat yang berbahaya seperti cotton bud atau alat benda tajam yang dapat memasuki telinga.

Karena kotoran telinga berasal dari debu dari luar, sehingga anda harus rajin membersihkan bagian luar telinga cukup dengan mengelap nya setiap hari dengan menggunakan kain yang lembut, atau kapas wajah dengan tambahan baby oil agar kulit telinga tidak teriritasi.

Jangan coba membersihkan telinga dengan menggunakan alat seperti cotton bud, karena cotton bud bukan membersihkan dengan benar, malainkan akan semaikn membuat kotoran terdorong semakin dalam, yang menyebabkan pendengaran mengalami gangguan, karena penyumbatan kotoran telinga. Selain itu juga tidak memasukan benda asing yang dapat mengangkat kotoran, karena dinding telinga terdapat banyak saraf penting, yang jika tergores maka akan membuat nya rusak atau terluka.

Jika Anda mengalami gangguan pendengaran, silahkan hubungi Kasoem Hearing Center, tempat jual alat bantu dengar di Jakarta , yang dapat membantu indera pendengaran Anda mendengar dengan lebih baik.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap