Hubungan Antara Osteoporosis dan Gangguan Pendengaran
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Hubungan Antara Osteoporosis dan Gangguan Pendengaran


Apakah hubungan Antara Osteoporosis dan gangguan pendengaran, tahukah Anda bahwa ada penyakit yang dapat meningkatkan kemungkinan seseorang mengalami gangguan pendengaran?

Osteoporosis adalah suatu kondisi yang dapat menyerang seseorang di segala usia, pria atau wanita, dan dapat dianggap sebagai penyakit yang kurang dikenal, meskipun dapat menjadi ancaman besar bagi tubuh Anda, dan seperti yang ditemukan dalam penelitian, pendengaran Anda .

Meski usia bukan suatu yang bisa dihindari, tetapi setidaknya Anda bisa mencegah kemungkinan terburuk yang bisa dialami.

Ketika seseorang menderita osteoporosis, tulang mereka menjadi rapuh, biasanya karena penurunan kadar estrogen tubuh, yang membantu membangun dan memelihara tulang Anda. Satu studi 2105 yang dilakukan oleh Dr. Kai-Jen Tien dari Chi Mei Medical Center di Taiwan menemukan hubungan antara osteoporosis dan gangguan pendengaran.

Osteoporosis dianggap sebagai kelainan metabolisme umum yang menyebabkan perubahan pada struktur tulang seseorang, membuatnya lemah dan rapuh. Ada tiga tulang di telinga tengah yang bisa rusak akibat osteoporosis, yang mengakibatkan perkembangan gangguan pendengaran.

Baca Juga : Jenis Makanan yang Membuat Telinga Anda Sehat

Penelitian Dr. Tien, yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, menemukan bahwa dengan mempelajari 10.660 kasus osteoporosis, mereka yang mengalami kondisi ini 76% lebih mungkin mengalami gangguan pendengaran dibandingkan dengan mereka yang tidak mengalami osteoporosis.

Ditemukan juga bahwa pasien dengan osteoporosis parah memiliki risiko lebih tinggi mengalami gangguan pendengaran mendadak dibandingkan mereka yang mengalami penyakit tulang yang lebih ringan. Namun, meski penelitian ini menunjukkan korelasi antara osteoporosis dan gangguan pendengaran,

Jika Anda menderita osteoporosis atau mencurigai Anda mengalami kondisi ini, dan mengalami gangguan pendengaran, pastikan untuk menemui dokter. Membuat janji dengan audiolog lokal Anda dapat membantu Anda menentukan apakah pendengaran Anda terganggu, dan jika demikian, dokter Anda dapat membantu Anda menentukan tindakan terbaik yang harus diambil.

Demikian pembahasan Hubungan Antara Osteoporosis dan Gangguan Pendengaran, jika Anda mencari alat bantu dengar canggih dengan berbagai model, silahkan kunjungi Kasoem Hearing Center untuk mendapat bantuan, atau hubungi kami untuk  konsultasi pendengaran Anda secara online.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap