In-The-Ear Hearing Aids Manfaatnya dan Cocok Untuk Siapa
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

In-The-Ear Hearing Aids Manfaatnya dan Cocok Untuk Siapa


Alat Bantu Dengar di Medan – Dari berbagai macam hearing aid salah satunya In-The-Ear atau alat bantu dengar ditelinga, ketahui manfaat dan siapa yang bisa menggunakannya, simak artikel ini hingga selesai. Penelitian telah mengaitkan gangguan pendengaran yang tidak diobati dengan masalah kesehatan yang serius termasuk depresi dan kecemasan.

Manfaat Alat Bantu Dengar In-The-Ear

Bagaimana cara kerja alat dengar ini? Alat bantu dengar adalah perangkat elektronik bertenaga baterai dengan tiga bagian: mikrofon, amplifier, dan penerima. Alat pengeras suara ini membantu orang yang mengalami gangguan pendengaran sensorineural, kerusakan saraf di telinga bagian dalam.

In the ear alat bantu dengar di telinga terpasang di liang telinga Anda dan wadah plastik keras berisi elektronik. Alat ini disesuaikan agar pas di telinga, sehingga sangat nyaman saat Anda gunakan.

Untuk pasien gangguan pendengaran yang mana?

Sebuah studi tahun 2018 di International Journal of Audiology menunjukkan bahwa, di antara pengguna pertama kali alat bantu dengar, pasien dewasa muda lebih cenderung memilih dan mendapat manfaat dari alat bantu dengar di telinga. Pasien ini biasanya menunjukkan gangguan pendengaran sedang dan memiliki kemampuan untuk memasukkan ITE kecil ke telinga mereka, ini dikarenkan ITE perlu ketelitian untuk menggunakannya.

Alat bantu dengar di belakang telinga (BTE) telah lama lebih populer daripada ITE karena dapat dibeli langsung dari toko. Namun belakangan ini, ITE menjadi pilihan yang disukai, terutama sejak pandemi COVID-19.

Kekurangan Alat Bantu Dengar In-The-Ear

Apakah ada efek sampingnya?

Pengguna hearing aid in-the-ear atau di telinga dapat tersumbat oleh kotoran telinga dan kelembapan. Pasien dengan gangguan pendengaran ringan mungkin tidak memilih ITE karena seluruh telinga terpasang. Semuanya diubah. Alat bantu dengar RIC (receiver-in-canal) tidak sepenuhnya menyumbat telinga dan lebih banyak suara alami yang masuk.

Pasien mana yang tidak bisa mendapatkan keuntungan dari ITE?

Survei Consumer Reports menemukan bahwa 53 persen pengguna alat bantu dengar mengatakan bahwa baterai isi ulang adalah fitur teratas yang mereka cari saat membeli alat bantu dengar.

Alat bantu dengar di belakang telinga sering digunakan untuk mengobati gangguan pendengaran berat hingga sangat berat karena masih banyak ruang untuk teknologi canggih.

Alat bantu dengar ITE juga tidak berfungsi dengan baik untuk anak-anak karena telinga mereka masih tumbuh dan penutupnya perlu diganti saat telinga tumbuh.

Solusi Perawatan Pendengaran Lainnya Selain Hearing AID

Ada batasan jumlah amplifikasi yang dapat ditawarkan alat bantu dengar. Selain itu, jika telinga bagian dalam terlalu rusak, alat bantu dengar mungkin tidak dapat membantu. Jika alat bantu dengar tidak berhasil untuk Anda, berikut ini adalah pilihan pengobatan lain untuk gangguan pendengaran :

Baca Juga : Ketahui Polusi Suara yang Ada Disekitar Anda

Demikian pembahasan In-The-Ear Hearing Aids Manfaatnya dan Cocok Untuk Siapa, Jika Anda memerlukan informasi tentang  perangkat dengar silahkan hubungi kami, untuk melakukan konsultasi, atau datang langsung ke outlet alat bantu dengar Kasoem Hearing Center yang juga tersebar diberbagai kota besar di Indonesia.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap