Kapan Saatnya Harus Mengganti Hearing Aid Anda
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Kapan Saatnya Harus Mengganti Hearing Aid Anda


Hearing aid atau alat bantu dengar pada tahun 2021 cukup canggih. Sungguh menakjubkan bagaimana teknologi terus meningkat setiap tahun dari kecepatan pemrosesan, kemampuan Bluetooth, dan kecanggihan lainnya. Namun, seperti perangkat teknologi lainnya, alat bantu dengar terkadang rusak dan perlu diperbaiki atau diganti. Jadi, kapan Anda tahu sudah waktunya untuk mengganti hearing aid?

Hearing aid dimaksudkan untuk penggunaan sehari-hari, mirip dengan ponsel kita misalnya. Dengan pemakaian sehari-hari, perangkat tentu terkena kotoran, debu, dan kelembaban di lingkungan kita. Tapi seperti halnya ponsel, dengan penggunaan sehari-hari dan perubahan teknologi, ada beberapa alasan yang mungkin perlu diganti, sebagian besar waktu untuk fungsionalitas.

Berdasarkan praktik terbaik , berikut adalah masa pakai alat bantu dengar yang umum agar dapat bekerja sebaik mungkin untuk Anda.

Waktu Tepat Mengganti Hearing Aid

Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Tentang Alat Bantu Dengar Terbaru

Umur Alat Bantu Dengar

Biasanya, masa pakai alat bantu dengar rata-rata sekitar 5 tahun dengan perawatan dan pemeliharaan rutin. Pernahkah kita melihat alat bantu dengar yang lebih lama dari itu, tentu saja! Tapi kita tahu bahwa dalam 5 tahun mereka telah terkena banyak keausan, teknologi telah berubah secara signifikan, dan perbaikan bisa lebih mahal karena suku cadang tidak tersedia.

Untuk beberapa klien yang memiliki cakupan pihak ketiga, seperti Kompensasi Pekerja (WSIB) atau Disabilitas Ontario (ODSP), juga merupakan standar mereka untuk mengganti alat bantu dengar setiap 5 tahun.

Meskipun dari perspektif klinis ini adalah standar kami, semua ini didasarkan pada persepsi Anda; bagaimanapun juga itu adalah alat bantu dengar dan alat bantu dengar Anda. Kami ingin Anda bahagia dengan hearing aid Anda dan yakin bahwa alat tersebut bekerja dengan baik untuk Anda.

Sebelum Anda Membeli

Jika Anda sedang mempertimbangkan alat bantu dengar baru atau hanya ingin mendiskusikan seperti apa bentuknya, berikut beberapa rekomendasinya. Pertama, bicarakan dengan profesional perawatan pendengaran Anda. Mereka dapat memberi Anda rekomendasi untuk apa yang menurut mereka akan bekerja paling baik, menjelaskan perubahan teknologi, dan umumnya hanya melihat bagaimana alat bantu dengar Anda saat ini dibandingkan dengan yang baru.

Tanyakan kepada klinik pendengaran Kasoem Hearing Center,  apakah Anda dapat mencoba perangkat alat bantu dengar yang lebih baru. Uji coba dapat membantu Anda merasakan teknologi baru tanpa harus membeli terlebih dahulu. Kami ingin Anda yakin dengan pilihan Anda.

Baca Juga : 5 Tips Sebelum Membeli Hearing Aid Terbaik

Mengganti Alat Bantu Dengar Anda

Ketika tiba saatnya untuk mengganti alat bantu dengar Anda, pastikan Anda merasa senang dengan keputusan tersebut. Dalam beberapa kasus, mungkin karena kebutuhan karena hearing aid tidak lagi berfungsi atau tidak dapat diperbaiki.

Tetapi terlepas dari alasannya, jangan ragu untuk bertanya terlebih dahulu, untuk memastikan perangkat dengar yang Anda pakai, akan sangat membantu kegiatan sehari-hari Anda. Sebagus apapun teknologi jika itu merepotkan atau tidak membuat Anda nyaman, tentu tidak wajib Anda gunakan.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin mendiskusikan alat bantu dengar baru, jangan ragu untuk menelepon dan menjadwalkan janji ke tempat kami.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap