5 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Telinga Anda
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

5 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Telinga Anda


Makanan terbaik untuk kesehatan telinga, hidup sehat dimulai dengan makan sehat. Makanan yang Anda konsumsi menentukan fungsi organ dan tubuh Anda. Karena itu, setiap organ dalam tubuh Anda membutuhkan jenis suplemen, nutrisi, dan vitamin yang berbeda agar tetap sehat dan terhindar dari infeksi. Ini adalah alasan mengapa ahli gizi dan dokter menandakan perlunya diet seimbang.

Sistem sensorik yang meliputi mata, hidung, lidah, kulit dan telinga juga memerlukan diet yang membantu mereka berfungsi lebih baik. Sangat sedikit yang mengetahui diet terbaik untuk telinga karena kami selalu mengutamakan kesehatan mata dan kulit dalam hal kesehatan sistem sensorik. Mungkin satu-satunya tindakan pencegahan yang kita ambil untuk kesehatan telinga kita adalah melindungi mereka dari suara bising.

Meskipun menjaga telinga kita dari kebisingan itu penting, menjaga makanan berikut dalam diet sehari-hari Anda juga penting untuk kesehatan telinga yang lebih baik. Berikut adalah cara terbaik bagi Diet Anda untuk menghindari gangguan pendengaran dan masalah kesehatan telinga lainnya dalam jangka panjang.

5 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Telinga

Pisang

kaya magnesium adalah semua yang dibutuhkan telinga Anda sebagai makanan biasa. Studi menemukan bahwa kekurangan magnesium menyebabkan penyusutan pembuluh darah di telinga bagian dalam, yang mempengaruhi suplai oksigen. Hasil bagi magnesium dalam pisang memperluas pembuluh darah di telinga bagian dalam yang memungkinkan sirkulasi darah dan jangkauan oksigen yang lebih baik tanpa kerumitan. Ini juga membantu mengendalikan glutamat, yang merupakan alasan utama gangguan pendengaran pada banyak orang dewasa senior.

Ikan

Omega3 dan Vitamin D kaya akan ikan seperti salmon dan tuna. Beberapa peneliti telah membuktikan bahwa Omega3 tidak hanya membantu Anda menghindari penyakit kardiovaskular tetapi juga membantu Anda dalam mencegah gangguan pendengaran dengan meningkatkan koordinasi antara otak dan telinga secara signifikan. Ikan juga kaya akan vitamin D yang memperkuat tulang. Dengan mengkonsumsi ikan secara teratur, Vitamin D meningkatkan kekuatan tulang yang tersedia di telinga bagian dalam.Dark Chocolate:

Jeruk

Jeruk dan buah jeruk lainnya menjaga radikal bebas yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan terkait usia, termasuk gangguan pendengaran dan infeksi telinga. Vitamin seperti C dan E yang tersedia dalam jeruk akan bekerja sebagai suplemen terbaik untuk menghindari gangguan pendengaran. Selain itu, keberadaan Glutathione dalam jeruk melindungi sel dari infeksi dan bekerja sebagai antioksidan alami.

Produk Susu

Susu merupakan sumber Vitamin dan Mineral yang baik. Vitamin seperti A, B (B1 hingga B6), D, E dan K yang tersedia dalam susu akan membantu dalam laju metabolisme tubuh dan transportasi oksigen. Juga, mereka berfungsi sebagai antioksidan. Susu juga mengandung mineral seperti magnesium dan potasium, selenium dan seng yang membantu menjaga dan mengatur cairan dalam tubuh dan sel. Susu juga penting dalam menjaga cairan sensitif di telinga bagian dalam.

Daun Hijau

Brokoli, kubis dan bayam adalah sumber ideal asam folat, Vitamin K dan C, Kalium dan Magnesium. Vitamin yang tersedia dalam brokoli akan membantu mengatur radikal bebas yang dapat merusak jaringan sensitif di telinga bagian dalam. Asam folat dan mineral lainnya membantu sirkulasi darah yang lebih baik ke telinga dan pertumbuhan sel yang lebih baik.

Makan dengan benar adalah hal penting, sesuaikan diet Anda berdasarkan preferensi kesehatan Anda dan pastikan suplemen ini disertakan dalam diet Anda hanya setelah berkonsultasi dengan Ahli Diet THT Anda. Ini adalah makanan sederhana dan perubahan gaya hidup yang membuat Anda tetap sehat dan bugar.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap