Jenis Makanan yang Membuat Telinga Anda Sehat
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Jenis Makanan yang Membuat Telinga Anda Sehat


Jenis makanan yang membuat telinga Anda sehat, kita semua akan setuju dengan fakta bahwa tubuh manusia yang sehat tidak hanya tentang penampilan luar, tetapi juga tentang kebugaran internal dan eksternal. Setiap organ tubuh memiliki kebutuhan nutrisi tertentu agar tetap berfungsi dengan baik. Salah satu organ vital tersebut adalah Telinga kita. Dokter THT terbaik telah berkali-kali menekankan pentingnya diet seimbang dan makan sehat untuk kelancaran fungsi telinga kita dan menghindari infeksi.

Ada makanan tertentu yang dikenal kaya nutrisi yang meningkatkan kemampuan pendengaran Anda. Sebagian besar dari kita memiliki pemahaman bahwa perawatan telinga adalah hanya tentang melindunginya dari kebisingan keras dan sering membersihkannya. Tanyakan kepada spesialis THT yang baik di Indonesia dan dia akan menghapus mitos ini dengan menjelaskan bahwa masih banyak lagi yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan telinga Anda.

Baca Juga : Apa sebenarnya Spesialis THT itu?

Pentingnya Mineral dalam menjaga kesehatan telinga Anda

Mineral selalu diterima sebagai zat penting untuk menjaga kesehatan pendengaran. Beberapa mineral penting dan umum yang dapat kita konsumsi melalui asupan makanan sehari-hari seperti sayuran, buah-buahan dan daging disebutkan di bawah ini:

Asam Folat – Ini adalah salah satu vitamin B kompleks yang meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghasilkan pertumbuhan sel baru. Jumlah asam folat yang cukup dalam tubuh membantu mencegah gangguan pendengaran. Ini juga meningkatkan sirkulasi darah yang lebih baik ke telinga dan pertumbuhan sel. Bayam, kubis, brokoli, dan daging organ adalah beberapa makanan yang kaya asam folat atau folat.

Kalium – Jumlah cairan dalam jaringan tubuh dan darah kita secara signifikan diatur oleh kalium. Bagian dalam telinga kita yang mengubah suara menjadi impuls listrik yang diinterpretasikan oleh otak kita menjadi suara membutuhkan cairan dalam jumlah yang cukup. Jadi, cairan di bagian telinga ini bergantung pada pasokan kalium yang cukup. Tomat, kentang, bayam, jeruk, pisang, susu, yoghurt, melon, dan kismis adalah beberapa makanan kaya kalium. Asupan makanan kaya kalium bermanfaat bagi kesehatan umum secara keseluruhan.

Magnesium – Menurut salah satu spesialis THT terbaik di Indonesia, asupan / perawatan magnesium membantu mengurangi terjadinya gangguan pendengaran sementara dan permanen yang terkait dengan kebisingan. Penggunaan magnesium juga merupakan pengobatan pilihan untuk gangguan pendengaran sensorineural idiopatik mendadak . Ini juga mengurangi intensitas gejala yang berhubungan dengan tinnitus. Jumlah yang cukup dari mineral esensial ini di telinga bagian dalam mencegah penyusutan pembuluh darah dan dengan demikian menyelamatkan mereka dari kekurangan suplai oksigen. Pisang, kentang, tomat, brokoli, yogurt dan bayam adalah beberapa makanan umum yang kaya magnesium.

Zinc – Zinc adalah obat yang bagus untuk melawan kuman penyebab flu dan flu biasa dan juga infeksi telinga yang menjengkelkan. Suplemen seng/zinc juga membantu mencegah gangguan pendengaran mendadak dan pengobatan tinnitus. Ia dikenal untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan meningkatkan pertumbuhan sel dan penyembuhan luka. Sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan dari Zinc mengurangi stres yang berlebihan pada koklea pada gangguan pendengaran sensorineural yang tiba-tiba. Beberapa makanan umum yang kaya zinc adalah almond, lentil, coklat, daging, kacang mete, dan kacang polong.

Dianjurkan untuk menemui salah satu dokter THT Terbaik di Indonesia untuk pemahaman yang lebih baik tentang peran mineral di atas dalam menjaga kesehatan pendengaran Anda. Masing-masing memiliki manfaat kesehatan tambahan untuk membuat Anda tetap bugar dan baik.

Demikian pembahasan Jenis Makanan yang Membuat Telinga Anda Sehat, jika Anda mencari alat bantu dengar modern dengan berbagai model, silahkan kunjungi Kasoem Hearing Center untuk mendapat bantuan, atau hubungi kami untuk  konsultasi pendengaran Anda secara online.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap