6 Masalah Pada Alat Bantu Dengar yang Sering Terjadi
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

6 Masalah Pada Alat Bantu Dengar yang Sering Terjadi


Masalah pada alat bantu dengar adalah sesuatu yang dapat dialami saat Anda pertama kali menggunakannya dan, seperti hal umum mencoba sesuatu yang baru, kemungkinan ada beberapa kendala atau masalah yang Anda hadapi. Namun, ini adalah sesuatu yang sering kali dapat diperbaiki karena Anda secara alami terbiasa dengannya atau dengan bantuan audiolog Anda. Lantas, apa saja masalah umum yang dihadapi pengguna alat bantu dengar?

Masalah Umum Pengguna Alat Bantu Dengar

Ini adalah sesuatu yang umum terjadi ketika Anda menggunakan alat bantu dengar untuk pertama kalinya. Sama seperti ketika Anda mendapatkan kacamata atau lensa kontak untuk pertama kalinya, tubuh Anda membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan sesuatu yang baru dan karena itu sakit kepala mungkin merupakan akibatnya.

Banyak pengguna alat bantu dengar akan mengalami sakit kepala saat mereka mulai memakai perangkat untuk pertama kalinya. Penting untuk dicatat bahwa jika sakit kepala tidak hilang dengan cepat, mungkin Anda perlu menyesuaikan alat bantu dengar.

Penyebab sakit kepala muncul kembali mungkin karena kemampuan Anda untuk mendengar dan perubahan dalam saluran telinga sejak terakhir kali diperiksa.

Masalah dengan banyak perangkat elektronik saat ini adalah bahwa sebagai masyarakat dan manusia pada umumnya, kita cenderung sering menggunakan perangkat ini sehingga baterainya tidak dapat mengikuti penggunaannya. Namun, masa pakai baterai di dalam perangkat Anda harus dipantau seandainya perangkat cenderung cepat habis dan terus-menerus. Jika itu masalahnya, maka ada kemungkinan hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya dan menghentikannya terjadi.

Audiolog Anda akan dapat menyarankan apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari masa pakai baterai Anda.

Alat bantu dengar dapat menimbulkan Feedback dan ini adalah kejadian yang sangat umum bagi banyak pengguna alat bantu dengar. Alasannya adalah karena alat bantu dengar Anda mungkin telah bergesekan dengan sesuatu yang menyebabkan penguatan pada suara yang dibuatnya.

Suara memekik, bernada tinggi, dan menggelegar ini tentu saja tidak menyenangkan, tetapi ada cara untuk mengatasi masalah tersebut. Hal utama adalah perangkat dipasang dengan benar di telinga Anda. Jika tidak, kemungkinan besar itu penyebabnya.

Banyak pengguna alat bantu dengar yang takut ketika mendapatkan alat bantu dengar, mereka tidak akan bisa melakukan hal-hal seperti berenang di kolam atau laut tanpa repot melepasnya. Namun, ada banyak alat bantu dengar yang tersedia yang benar-benar kedap atau tahan air sehingga berenang menjadi hal yang mudah dilakukan. Namun, meskipun jenis perangkat ini tersedia, terkadang sulit ditemukan.

Mendapatkan audiolog akan membantu Anda menemukan yang sempurna yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk berenang.

Kotoran telinga bisa menjadi hal yang baik untuk telinga Anda karena melindungi folikel telinga yang halus. Namun, ada yang namanya terlalu banyak kotoran telinga dan penumpukan kotoran telinga ini akhirnya dapat memblokir mikrofon pada perangkat alat bantu dengar. Ini juga dapat memengaruhi bagian lain dari perangkat yang pada akhirnya dapat menghambat kinerja dan kemampuan Anda untuk mendengar.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memastikan Anda tetap mengikuti praktik pembersihan rutin, memastikan telinga Anda bersih dari lilin untuk sebagian besar dan perangkat Anda dibersihkan secara teratur.

Kelembaban selalu menjadi perhatian saat berhubungan dengan perangkat elektronik, dan itu diharapkan saat perangkat tidak selalu tertutup. Kelembaban bisa sangat merusak alat bantu dengar . Entah itu keluar saat hujan atau pergi ke gym dan berolahraga hingga berkeringat, ini semua adalah faktor yang mengkhawatirkan. Namun, itu adalah sesuatu yang telah dipertimbangkan dalam banyak hal dalam hal pembuatan produk. Sebaiknya keluarkan alat bantu dengar Anda saat masuk ke kamar mandi, tetapi sebagian besar, perangkat Anda seharusnya baik-baik saja.

Baca Juga : Mengapa Menjaga Telinga Tetap Kering Itu Penting ?

Jika Anda menggunakan alat bantu dengar atau khawatir tentang perangkat dengar Anda, sebaiknya hubungi Layanan Pendengaran kami . Berbicara dengan Audiolog  akan membantu mendiagnosis masalah cara-cara pananganan ABD dan membantu Anda mengembalikan alat bantu dengar ke keadaan normal dan berfungsi dengan baik. Alat bantu dengar, bagaimanapun, harus memberi Anda kenyamanan dan kejelasan dalam pendengaran Anda, jadi hubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan.

Demikian pembahasan tentang Masalah Pada Alat Bantu Dengar yang Sering Terjadi, semoga bermanfaat!

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap