12 Tips Untuk Membuat Baterai Alat Bantu Dengar Anda Awet
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

12 Tips Untuk Membuat Baterai Alat Bantu Dengar Anda Awet


Jual Alat Pendengaran Telinga – Bagi orang dengan pendengaran tuli, alat bantu dengar mereka sangat penting. Merawat peralatan adalah prioritas nomor satu mereka. Alat bantu dengar itu mahal, dan orang lebih memperhatikan peralatan mereka daripada produk lain. Lantas, bagaimana caranya agar baterai alat bantu dengar bisa bertahan lebih lama?

Alat bantu dengar dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang dan yang tidak dapat diisi ulang. Baterai yang dapat diisi ulang adalah baterai yang dapat diisi saat daya baterai lemah. Non-isi ulang mengacu pada baterai bekas, setelah baterai habis, mereka akan ditukar atau dibuang.

Biaya yang tidak dapat ditambah lebih murah daripada biaya yang dapat ditambah. Ada banyak merk atau produsen alat bantu dengar yang menyediakan baterai alat bantu dengar.

Beberapa di antaranya adalah Resound , Oticon, Siemens , Starkey, Unitron, Widex , Phonak , dan masih banyak lagi. Mereka bisa dalam berbagai ukuran dan masing-masing memberikan masa pakai baterai yang bervariasi tergantung pada daya. Bergantung pada ukuran dan fitur yang disediakan alat dengar, baterai yang disertakan dapat bervariasi dari rendah hingga tinggi.

Baca Juga : Cara Kerja Alat Bantu Pendengaran Teknologi Terkini

12 Tips Untuk Membuat Baterai Alat Bantu Dengar Anda Awet

Umur panjang atau awetnya batu baterai Anda mungkin sangat bergantung pada faktor-faktor seperti:

1. Tab Plastik

Sebelum menempatkan baterai untuk digunakan pada alat bantu dengar Anda, perlu diketahui bahwa baterai ditutup dengan tab plastik. Kita tahu bahwa segera setelah seng terpapar udara, itu menciptakan tegangan yang digunakan untuk menjalankan alat bantu dengar.

Jadi, penting untuk melepas tab plastik dan itu hanya boleh dilakukan jika Anda akan menggunakan perangkat secepat mungkin. Karena membiarkan tab terbuka akan mengurangi masa pakai baterai karena tidak dapat dibatalkan.

2. Diamkan 5 Menit

Kita tahu bahwa seng dan udara adalah dua reaktan untuk memasok tegangan yang diperlukan untuk baterai alat bantu dengar. Setelah melepas tab plastik, biarkan baterai mendapatkan udara yang cukup.

Biarkan saja selama 5 menit dan ini akan meningkatkan masa pakai baterai Anda hingga 80%.

Apa yang terjadi adalah udara masuk ke pori-pori baterai dan membantu mempertahankan voltase yang diperlukan untuk menyalakan alat bantu dengar.

3. Baterai Lama Lebih Dulu

Jika Anda ingin menggunakan baterai untuk jangka waktu yang lebih lama, Anda harus menggunakan baterai lama untuk masa pakainya yang maksimal dan hanya gunakan yang baru jika baterai benar-benar habis.

Karena begitu Anda melepas tab yang baru, voltase terus terkuras pada rasio tertentu dan masa pakai baterai berkurang. Jadi, menggunakan baterai lama terlebih dahulu bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Simpan pada Suhu Kamar

Baterai yang terkena suhu berbeda dapat merusak baterai dan masa pakainya. Secara tradisional, menurunkan suhu baterai berarti umur baterai akan tetap konstan dan karenanya kami dapat menggunakannya untuk jangka waktu yang lebih lama.

Namun dalam kasus ini, jika baterai terkena suhu yang lebih rendah atau lebih tinggi, seng di dalam akan terpengaruh dan karenanya dapat sangat memengaruhi masa pakai baterai Anda.

5. Dehumidifier Kelembaban

Kelembaban adalah salah satu faktor utama yang memengaruhi masa pakai baterai serta perangkat. Jika Anda merasa ruangan Anda semakin lembab maka Anda dapat memilih dehumidifier.

Ini akan menghilangkan semua udara lembab dari ruangan dan mempertahankan masa pakai baterai yang Anda harapkan dari alat bantu dengar Anda.

6. Cuci Tangan Anda

Sebelum memasukkan baterai ke dalam alat bantu dengar atau melepasnya, pastikan Anda mencuci tangan dengan baik. Ini penting karena kotoran dan debu di tangan Anda dapat berdampak besar tidak hanya pada masa pakai baterai, tetapi juga telinga Anda.

Kuman mungkin masuk ke dalam diri Anda dan baterai Anda. Ini akan memengaruhi Anda berdua.

7. Membongkar Baterai

Di malam hari, Anda dapat melepas baterai dan mematikan alat bantu dengar. Alat bantu dengar tidak akan menggunakan baterai dan Anda dapat menghemat lebih banyak untuk waktu yang lama jika Anda melakukannya secara teratur.

Ini mungkin tidak menyelamatkan seng dari pengoksidasi tetapi menghemat daya yang digunakan oleh alat bantu dengar.

8. Buka Pintu

Di malam hari, Anda dapat membuka pintu kompartemen baterai untuk menghilangkan kelembapan di dalamnya. Biarkan menghirup udara segar dan lihat bagaimana hal ini akan memengaruhi masa pakai baterai secara positif.

Letakkan di tempat yang sejuk dan kering agar tidak terkena sinar matahari atau panas.

9. Bersihkan Dengan Cotton Swab

Selalu bersihkan kompartemen baterai dengan kapas untuk menghilangkan kelembapan di dalamnya. Kelembaban adalah faktor hebat yang memengaruhi masa pakai baterai Anda.

Seng seharusnya hanya bereaksi dengan udara, bukan dengan bahan cair lainnya. Usahakan untuk menjaga kebersihan alat bantu dengar Anda .

10. Tanggal Kedaluwarsa

Sebelum membeli baterai untuk alat bantu dengar Anda, selalu periksa tanggal kadaluwarsanya. Jika Anda membeli yang memiliki kedaluwarsa dalam satu tahun setelah pembelian Anda, maka Anda membuang-buang uang dan waktu untuk itu.

Anda juga dapat menjual baterai dengan harga yang lebih rendah ke pabrikan atau pengecer yang bersedia membeli.

11. Aksesoris

Alat bantu dengar zaman modern mungkin hadir dengan beberapa fitur dan teknologi baru. Anda dapat menghubungkan ponsel Anda atau perangkat Bluetooth dan wifi lainnya dengan mereka.

Tapi ini pasti akan menguras baterai Anda pada level yang tinggi. Beli saja yang sederhana dan Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang masa pakai baterai.

12. Pilih Baterai Isi Ulang

Meskipun baterai yang dapat diisi ulang akan lebih mahal daripada baterai yang tidak dapat diisi ulang, itu selalu merupakan investasi yang baik. Anda akan menjalani kehidupan sehari-hari dengan perangkat ini. Mengapa tidak berinvestasi dalam hal yang baik? Simpan sejumlah uang secara teratur dan ketika Anda pikir Anda bisa mencari isi ulang, lakukanlah.

Demikian pembahasan 12 Tips Untuk Membuat Baterai Alat Bantu Dengar Anda Awet , jika Anda mencari alat bantu dengar, silahkan kunjungi Kasoem Hearing Center untuk mendapat bantuan, atau hubungi kami untuk  konsultasi pendengaran Anda secara online.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap