3 Hal yang Dilakukan Untuk Mengatasi Alat Bantu Dengar Basah
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

3 Hal yang Dilakukan Untuk Mengatasi Alat Bantu Dengar Basah


Alat Bantu Dengar – Anda tidak sengaja membasahi perangkat dengar, hal utama yang wajib dilakukan ialah segera melakukan beberap hal penting, cara mengatasi alat untuk mendengar basah berikut ini :

  1. Langsung keluarkan alat bantu dengar dari air
  2. Keluarkan baterai dan jemur sebentar
  3. Keringkan alat bantu dengar dengan cepat, keseluruhan

Mengapa Terkena Air Sangat Bahaya

Memang ketidaksengajaan atau sifat ceroboh tidak bisa dihindari, dari sebagian perilaku buruk manusia, alat bantu dengar bisa saja tidak dengan sengaja tertuang ke cangkir teh, basah kehujanan, bahkan saat berolahraga Anda keringat berlebihan, sehingga menyebabkan basah, atau masuk ke kamar mandi dan lupa melapasnya, namun hal ini tidaklah semerta akan merusaknya, Anda bisa bertindak cepat jika ingin menyelamatkan alat bantu dengar Anda.

Alat bantu dengar modern adalah buatan teknologi terbaru. yang umumnya terbuat dari logam dengan serangkaian komponen elektronik yang kecil. Terkena air atau jenis lembab apapun itu, bisa merusaknya. Casing alat bantu dengar dapat berkarat dan jika kelembapan masuk ke dalam maka elektronik dapat berkarat dan berhenti bekerja juga.

Kerusakan air dapat terjadi dari berbagai situasi dan bukan hanya terpapar air dari hujan atau percikan secara tidak sengaja. Di lingkungan yang panas, keringat dapat menumpuk di dalam dan di sekitar telinga yang menyebabkan korosi. Demikian juga, jika alat bantu dengar telah terpapar ke lingkungan yang dingin dan kemudian dibawa ke lingkungan yang hangat, terutama dengan alat bantu dengar di belakang telinga, pengembunan dapat terjadi baik di luar maupun di dalam casing dan menyebabkan kerusakan.

Baca Juga : Jual Alat Bantu Dengar Di Padang Model Kecil Terbaru 2021

Salah satu situasi di atas memang berita buruk, tetapi bukan tidak bisa diperbaiki. Pencegahan jelas lebih baik daripada memperbaiki dan kami sangat menyarankan Anda untuk membawa perangkat penyimpanan saat Anda pergi keluar. Lebih disukai yang mampu melembabkan alat bantu dengar sekaligus menyimpannya.

Jika Anda rutin melakukan aktivitas yang mengharuskan Anda mengenakan alat bantu dengar di lingkungan yang basah atau lembap, sebaiknya Anda melihat opsi di mana alat bantu dengar tersebut memiliki lapisan kedap air . Ini setidaknya akan mencegah bagian luar selubung dari kerusakan jika ada uap air di atmosfer.

Alat Bantu Dengar Basah,  Apa yang harus Anda lakukan?

1. Segera ambil alat bantu dengar dari air atau tempat basah

Jika terjadi hujan, sebaiknya keluarkan dan gunakan kotak penyimpanan seperti yang dijelaskan di atas. Mengenakan tutup hujan dengan alat bantu dengar di belakang telinga dapat menyebabkan masalah sebaliknya di mana tudung terlalu dekat dengan mikrofon di casing, sehingga menimbulkan suara siulan yang tidak nyaman.

Terkadang Anda terbiasa dengan alat bantu dengar sehingga Anda lupa sedang memakainya. Jika Anda membawanya ke kamar mandi maka yang terbaik adalah segera keluar dari kamar mandi hati-hati agar tidak terpeleset karena panik ya dan lepaskan alat bantu dengar. Tetap tidak disarankan untuk memakai alat bantu dengar di telinga saat mandi karena air masih bisa masuk ke perangkat.

Masalah kelembapan yang lebih ringan seperti keringat atau kondensasi lebih mudah ditangani karena Anda dapat mengikuti dua langkah berikut tanpa panik.

2. Keluarkan baterai dan biarkan kompenen terbuka

Sangat penting untuk melepaskan baterai dari perangkat, meskipun Anda mengira hanya bagian luar alat bantu dengar yang basah. Sangat jarang menemukan alat bantu dengar dengan kompartemen baterai yang tertutup rapat dan oleh karena itu tidak peduli seberapa hati-hati Anda, kemungkinan besar air akan masuk ke dalam.

3. Keringkan alat bantu dengar luar dan dalam dengan cepat dan menyeluruh

Bahkan alat bantu dengar terbesar sebenarnya cukup kecil dan yang terkecil, alat bantu dengar yang tidak terlihat memang sangat kecil. Sangat sulit untuk mengeringkan alat bantu secara manual. Sebaiknya bersihkan kelembapan yang terlihat dari luar dan kompartemen baterai sebanyak mungkin dengan kain kering yang bersih. Kemudian, letakkan alat bantu dengar di lingkungan yang hangat dan kering untuk menguapkan kelembapan yang tersisa. Anda juga gunakan pengering rambut atau masukkan alat bantu dengar Anda ke dalam microwave atau oven.

Anda bisa mendapatkan alat bantu dengar di Kasoem Hearing Center dengan banyak jenis, sesuai keinginan Anda. Silahkan kunjungi alamat Kasoem Hearing Center di berbagai kota besar Indonesia. Anda bisa hubungi kami untuk mencari informasi jual alat pendengaran telinga terdekat di kota Anda.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap