Menggunakan Alat Bantu Dengar Saat Hujan, Apakah Bisa
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Menggunakan Alat Bantu Dengar Saat Hujan, Apakah Bisa


Alat Bantu Dengar – Salah satu pertanyaan yang kerap kali ditanyakan ialah, Bisakah Anda memakai alat bantu dengar saat hujan? Dan jika basah Bagaimana cara mengeringkan alat bantu dengar yang basah? Untuk yang sudah lama menggunakan tentu tidak khawatir, namun untuk yang baru tentu ini akan menjadi pembahasan penting.

Bisakah memakai alat bantu dengar saat hujan?

Pada akhirnya, kerusakan yang diakibatkan oleh air dapat merusak kinerja dan umur alat bantu dengar. Kami sangat menganjurkan agar Anda tidak memakai alat bantu dengar Anda saat hujan. Anda juga harus menghindari risiko perendaman total seperti saat berenang atau mandi.

Semua alat bantu dengar adalah perangkat elektronik rentan yang membutuhkan perawatan khusus dan perawatan yang cermat. Cairan dapat merusaknya dengan mudah. Meskipun cukup kuat, Anda harus merawat alat bantu dengar Anda dengan hati-hati. Air bersifat korosif pada logam dan sirkuit listrik di alat bantu dengar, dan akan menyebabkannya berhenti berfungsi.

Mengenakan alat bantu dengar saat hujan

Salah satu kondisi yang paling merusak alat bantu dengar Anda adalah kelembapan dan Anda harus selalu ekstra hati-hati untuk menjauhkan perangkat dari sumber kelembaban. Artinya, sebaiknya hindari memakai alat bantu dengar Anda dalam kondisi basah.

Membasahi alat bantu dengar dapat merusaknya secara signifikan. Terlebih lagi jika Anda tidak mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengeringkannya setelahnya. Itu bukan berarti Anda harus menjauh dari air secara umum. Selama tidak ada kontak langsung antara alat bantu dengar dan air, perangkat itu aman.

Jika Anda kebetulan kehujanan dengan memakai alat bantu dengar, yang terbaik adalah melepasnya dan memasukkannya ke dalam kotak penyimpanan portabel . Jika itu tidak memungkinkan, maka Anda harus memastikan kepala Anda tetap kering sehingga tidak ada uap air yang bisa mencapai alat bantu dengar.

Bagaimana cara mengeringkan alat bantu dengar yang basah?

Alat bantu dengar Anda bisa basah dengan berbagai cara. Namun, bergantung pada jumlah kelembapan, jika Anda bertindak cepat, Anda dapat menyelamatkan alat bantu dengar dari kerusakan permanen. Jika beberapa tetes air secara tidak sengaja masuk ke casing alat bantu dengar, Anda harus menyekanya dengan hati-hati dengan kain kering atau tisu lembut.

Lihat : 3 Hal yang Dilakukan Untuk Mengatasi Alat Bantu Dengar Basah

Menggunakan alat bantu dengar sangat hujan memang sangat beresiko, namun ada kalanya sifat lupa dibisa dihindari, maka yang harus Anda lakukan adalah melakukan tindaka cepat seperti yang sudah disebutkan diatas.

Anda bisa mendapatkan alat bantu dengar di Surabaya dengan banyak jenis, sesuai keinginan Anda. Silahkan kunjungi alamat Kasoem Hearing Center yang terdapat di berbagai kota besar Indonesia. Anda bisa hubungi kami untuk mencari informasi jual alat pendengaran telinga terdekat di kota Anda.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap