Penyebab Pusing dan Hubungannya dengan Gangguan Pendengaran
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Penyebab Pusing dan Hubungannya dengan Gangguan Pendengaran


Apa itu pusing? Pusing adalah gangguan tiba-tiba dalam keseimbangan dan sering disertai dengan ketidakstabilan, berputar atau disorientasi umum yang berhubungan dengan sekitarnya. Hal ini disebabkan ketika hubungan halus antara telinga bagian dalam, mata dan otak rusak.

Seseorang mungkin merasa mual, pusing atau mungkin pingsan dan sering disebabkan oleh berbagai kondisi atau penyakit tetapi dalam kebanyakan kasus sering dikaitkan dengan masalah telinga bagian dalam dan gangguan pendengaran.

Jenis utama Pusing,

Vertigo : Berputar atau berputar saat Anda tidak benar-benar bergerak

Disequilibrium : Merasa tidak seimbang atau goyah

Sakit kepala ringan : Pusing atau terputus dari lingkungan sekitar

Presinkop : kehilangan kesadaran atau pingsan

Penyebab Umum Pusing

Bagaimana masalah telinga memengaruhi pusing?

Selalu ada hubungan anatomis antara keseimbangan dan pendengaran di alam. Dengan demikian telinga selalu dikaitkan dengan keseimbangan dan pendengaran, sehingga perubahan cairan telinga bagian dalam (cairan koklea) menyebabkan gangguan pendengaran, pusing atau kondisi lain seperti tinitus.

Dengan demikian gangguan pada sirkulasi darah atau tekanan cairan pada telinga bagian dalam dapat memicu pusing dan juga pada kasus tekanan pada saraf yang membawa informasi keseimbangan ke otak.

Apa itu Tinnitus, Vertigo dan Penyakit Meniere dan Hubungannya?

Tinnitus: Suara dering, dengungan, atau deru yang terus-menerus di telinga dapat membuktikan tinnitus, suara-suara ini sering kali lembut, berdenyut, keras atau stabil. Tetapi gejalanya bervariasi pada setiap orang, dan tidak ada obat permanen untuk ini, melainkan dapat didiagnosis dan diobati berdasarkan apakah itu sementara atau persisten, ringan atau parah, bertahap atau instan.

Tinnitus mempengaruhi sekitar 15 sampai 20 persen orang dan itu adalah gejala umum dari kondisi yang mendasarinya seperti gangguan pendengaran terkait usia, cedera telinga atau gangguan sistem peredaran darah.

Vertigo: Ini adalah perasaan bergerak ketika Anda benar-benar diam. Penyebab paling umum dari vertigo adalah infeksi telinga bagian dalam yang disebut Benign Paroxysmal Positional Vertigo (BPPV) dan sering menyebabkan pusing ringan hingga berat.

Dulu bahwa “pusing adalah istilah umum dan vertigo cocok di bawahnya”. Penyebab umum vertigo termasuk penuaan normal, obat-obatan, cedera kepala, gangguan neurologis, perubahan tekanan darah atau yang paling penting masalah terkait telinga. Ini lebih merupakan gejala daripada kondisi itu sendiri dan disebabkan oleh BBPV, migrain dan labryrinthitis dan radang saraf vestibular.

Penyakit Meniere: Ini adalah gangguan pada telinga bagian dalam yang dapat menyebabkan pusing yang sering disebut sebagai gejala vertigo berkepanjangan atau bahkan gangguan pendengaran . Dan kebanyakan hanya mengenai satu telinga, dan itu disebabkan oleh serangan mendadak dan dampaknya yang meliputi jumlah cairan yang tidak normal di telinga bagian dalam, stres, pekerjaan berlebihan, tekanan emosional, perubahan tekanan, kebiasaan makan.

Ada tiga tahap dalam penyakit ini yang berfluktuasi antara tingkat pendengaran yang berbeda. Jadi tergantung pada kondisi yang menyebabkan masalah pada keseimbangan tingkat cairan telinga bagian dalam akhirnya akan memicu pusing, tinitus, gangguan pendengaran konduktif atau vertigo dan pada kasus vertigo yang berkepanjangan adalah penyakit Meniere. Kasus-kasus ini harus didiagnosis dan diobati dengan benar dan dengan ketekunan untuk menjaga keseimbangan.

Penyebab lain dari Pusing:

Tanpa ada kaitannya dengan fungsi telinga bagian dalam , umumnya dikategorikan menjadi dua jenis pusing.

Pusing Sentral : Ketidakmampuan otak untuk mengkoordinasikan input dari tiga bagian yang berbeda dari sistem vestibular. Penyebab paling umum dari pusing sentral termasuk tumor, migrain, infeksi dan penyakit degeneratif lainnya seperti multiple sclerosis.

Ini adalah perasaan ketika Anda berbaring dan melihat ke atas di mana seluruh ruangan berputar

Pusing Visual: Disebabkan ketika otot mata tidak seimbang atau ada kesalahan refraksi, ketidakmampuan untuk memfokuskan mata, kesulitan membaca atau penglihatan kabur.

Demikian pembahasan tentang Penyebab Pusing dan Hubungannya dengan Gangguan Pendengaran, jika Anda sedang mencari alat bantu untuk mendengar , Anda bisa segera menghubungi Kasoem Hearing Center untuk mendapatkan peralatan dengar sesuai selera Anda.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap