Penyebab Telinga Kiri Kurang Pendengaran, Cara Mengobatinya
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Penyebab Telinga Kiri Kurang Pendengaran, Cara Mengobatinya


Penyebab Telinga Kiri Kurang Pendengaran yang perlu anda ketahui. Pertama, mari kita cari tahu apa yang menyebabkan gangguan pendengaran pada manusia. Di situs kami ada materi terperinci tentang topik ini – Etiologi dan penyebab gangguan pendengaran dalam periode kehidupan yang berbeda. Di sini kami hanya akan menyebutkan penyebab paling umum dan mempertimbangkan kemungkinan meningkatkan pendengaran.

Suara yang terlalu keras (ledakan, suara tembakan, musik keras) dapat menyebabkan gendang telinga meregang atau berlubang dan menyebabkan Telinga Kiri Kurang Pendengaran. Dengan peregangan, pendengaran akan membaik dengan sendirinya seiring waktu, dan perforasi (pecah) memerlukan perawatan serius. Lebih lanjut tentang struktur organ pendengaran .

Lihat : Alat bantu dengar di Semarang

Alasan utama berkembangnya gangguan pendengaran pada manusia adalah kematian sel-sel rambut. Mereka sangat sensitif dan rentan, sehingga alam “menyembunyikan” mereka dari pengaruh paling luar dalam ketebalan piramida tulang temporal. Namun, meskipun demikian, ada dua hal yang dapat menyebabkan kerusakan.

Trauma dari tekanan suara yang berlebihan , yang dapat terjadi selama permusuhan, di industri yang bising, dan bahkan di diskotik dan mendengarkan musik dengan headphone. Gangguan sirkulasi darah di koklea , yang membuat suplai oksigen dan nutrisi ke sel-sel rambut tidak mungkin tercukupi.

Hal ini dimungkinkan dengan sejumlah penyakit menular, autoimun, dan kardiovaskular. Dan itu bisa menjadi akut dan kronis dengan perkembangan bertahap (misalnya, gangguan pendengaran terkait usia) Perawatan tradisional untuk gangguan pendengaran yang berhubungan dengan kerusakan sel rambut meliputi.

Hormon steroid untuk meredakan pembengkakan Dekstran dengan berat molekul rendah untuk meningkatkan sifat reologi. Namun, terapi tersebut efektif dalam beberapa jam dan hari pertama setelah gangguan pendengaran, selama perubahan pada sel reseptor bersifat reversibel dan kematiannya terjadi. Beberapa minggu dan bulan setelah timbulnya masalah, pengobatan seperti itu tidak akan berguna.

Sampai saat ini, satu-satunya pilihan untuk membantu pasien ini adalah alat bantu dengar – memasang dan memasang alat bantu dengar. Peningkatan pendengaran dengan bantuan teknologi klini.

Baca Juga : Inilah yang Dimaksud Syaraf Telinga

Bagaimana Cara Mengobati Telinga Kiri Kurang Pendengaran?

Pendekatan modern untuk pengobatan gangguan pendengaran. Pendekatan modern untuk pengobatan gangguan pendengaran sensorineural kronis mencakup dua area: penggunaan sel punca pasien sendiri dan terapi gen.

Sel induk adalah jenis sel yang ditemukan dalam jumlah kecil di organisme mana pun dan memiliki kemampuan untuk berdiferensiasi ke segala arah dan menggantikan cacat pada jaringan tubuh. Mereka ditemukan dalam konsentrasi tertinggi di sumsum tulang dan jaringan adiposa.

Laju produksi sel punca dalam tubuh tidak stabil dan menurun seiring bertambahnya usia, sehingga kapasitas regeneratif tubuh menurun. Isolasi sel punca di laboratorium bioteknologi, reproduksi, seleksi (penolakan terhadap mereka yang tidak dapat bereproduksi atau tidak memiliki karakteristik molekuler yang diperlukan) dan kemudian dimasukkan ke dalam tubuh memungkinkan untuk menumbuhkan sel-sel rambut baru untuk menggantikan yang hilang dan memulihkan pendengaran.

Terapi gen adalah pengenalan gen baru ke dalam genom sel yang bertanggung jawab untuk sintesis zat tertentu. Pekerjaan “halus” ini dilakukan dengan menggunakan virus khusus (yang disebut vektor). Berkenaan dengan gangguan pendengaran neurosensori, di laboratorium bioteknologi, gen diperkenalkan yang memastikan sintesis protein yang meningkatkan nutrisi jaringan saraf (yang disebut neurotrofik).

Neurotrofik meningkatkan daya tahan jaringan saraf terhadap kerusakan. Kemampuan laboratorium bioteknologi dan pengalaman staf departemen THT di klinik VIRTUS memungkinkan untuk menggunakan pengalaman dunia yang lebih maju dalam penggunaan sel punca dan terapi gen dalam pengobatan pasien dengan gangguan pendengaran sensorineural di Ukraina. Saat ini, pekerjaan medis aktif sedang dilakukan dengan tentara yang mengalami cedera akustik di zona ATO.

Itulah beberapa ulasan penyebab Telinga Kiri Kurang Pendengaran yang dapat saya jelaskan, semoga bermanfaat bagi anda dan semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan anda tentang ulasan yang di jelaskan di atas. Sekian dari saya terima kasih.

Jika Anda mencari alat bantu dengar , dengan berbagai jenis model sesuai kebutuhan, silahkan kunjungi Kasoem Hearing Center, atau Anda bisa hubungi kami untuk mencari outlet resmi  terdekat di kota Anda.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap