Ayo Segera Gunakan Alat Bantu Dengar, Ketahui Manfaatnya
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Ayo Segera Gunakan Alat Bantu Dengar, Ketahui Manfaatnya


Alat bantu dengar – Gangguan pendengaran merupakan satu hal yang tidak dapat dihindari untuk orang yang berusia lanjut. Begitupula orang-orang yang sering berhubungan dengan suara bising, biasanya pendengarannya akan lebih cepat mengalami gangguan pendengaran.

Bagaimana jika ingin terhindar dari gangguan pendengaran? Hindari berada di daerah bising terlalu sering, efek terlalu sering berada ditempat bising ini akan menyebabkan gangguan pendengaran lebih dini. oleh karena itu gunakan selalu protector telinga untuk mengurangi efek bising lingkungan sekitar, hal ini akan membuat telinga dapat lebih terlindungi dari masalah gangguan pendengaran lebih dini.

Mendengar musik dengan suara keras melalui earphone terlalu sering juga dapat menjadikan gangguan pendengaran, sebaiknya tidak terlalu sering mendengarkan music terlalu keras menggunakan earphone, karena hal ini akan menyebabkan gangguan pendengaran.

Jika sudah terkena gangguan pendengaran yang harus dilakukan yaitu memeriksakan pendengaran terlebih dahulu sampai sejauh mana tingkat gangguan pendengaran yang dialami, telinga mana yang mengalami gangguan pendengaran, seberapa besar tingkat gangguan pendengarannya, semua ini dapat dilakukan di Kasoem Hearing Center alat bantu dengar Jakarta bisa dengan datang langsung ke Outlet terdekat kami.

Apasih yang di lakukan alat bantu dengar?

Sudah jelas untuk membantu kerja telinga yang mengalami gangguan pendengaran dalam mendengar suara percakapan. Ketika lawan bicara mengucapkan kalimat maka alat ini memproses suara tersebut dan memberikan suara ke telinga yang mengalami gangguan pendengaran, dengan takaran yang sudah di sesuaikan dengan kebutuhan pendengaran yang mengalami gangguan.

Itulah sebabnya jika ingin menggunakan alat bantu pendengaran harus melalui proses pemeriksaan pendengaran, jika alatnya tidak sesuai dengan kebutuhan, maka yang terjadi bukan membantu malah akan membuat telinga menjadi semakin parah gangguan pendengarannya atau bisa juga tidak memberikan efek membantu mendengar, karena alat yang digunakan tidak tepat dengan tingkat gangguan pendengarannya.

Alat bantu dengar Jakarta terkini juga sudah diteliti lebih dalam dan dibuat sesuai dengan tingkat kebutuhan, dengan teknologi canggih dapat memilih suara Nois (suara yang tidak diinginkan) dan suara percakapan. Dengan teknologi terkini Kasoem Hearing Center, meredam suara noise dan hanya menguatkan suara percakapan saja.

Tentu saja alatnya yang analog belum dapat memilih mana suara nois dan mana yang suara percakapan. Jenis analog hanya cocok digunakan untuk didalam ruangan yang tidak terlalu bising, tetapi sebaliknya alat digital hampir rata rata sudah dapat memilih mana suara percakapan dan nois.

Bila mengalami gangguan pendengaran segera gunakan alat bantu karena jika sering berkomunikasi dengan orang lain, pasti sangat memerlukan pendengaran yang baik. Jika gangguan pendengaran tetap dibiarkan akan ada banyak efek negative yang akan di dapatkan.

Ketahuilah bahwa Orang orang disekitar kebanyakan tidak akan mengetahui jika ada yang menggunakan alat bantu dengar Jakarta, karena belum banyak orang yang mengerti, masyarakat pada umumnya hanya mengetahui berbentuk wolkman. Ternyata alat berbentuk wolkman itu model jenis lama, kini sudah berkembang pesat sesuai kebutuhan, alat tersebut sudah berada dibelakang telinga, bahkan ada yang didalam telinga.

Jika tidak manggunakannya bagaimana akibatnya?

Bukankah berbincang bincang lebih nyaman bila anda fokus pada pertanyaan yang di sampaikan lawan bicara?. Bagaimana jika gangguan pendengaran akan tetapi tidak menggunakan alat bantu dengar ?

Tentu saja lawan bicara akan merasa letih atau kadang kesal bila seseorang yang mengalami gangguan pendengaran sering meminta diulang kata-kata yang diucapkan. Apalagi jika yang mengalami gangguan pendengaran asal menjawab saja karena tidak memiliki banyak pilihan jika lawan bicara sudah kesal dengan ucapan seperti “apa?, Kenapa?, Apasih?, Kurang jelas, coba ulangi lagi? padahal yang mengalami gangguan pendengaran benar benar tidak mengerti apa yang diucapkan lawan bicara, ini akan mengakibatkan lawan bicara bertambah kesal karena mengobrol dengan orang yang gangguan pendengaran tidak nyambung, terlebih karena tidak menggunakan alat bantu dengar Jakarta.

Ketika orang orang disekitar sudah mulai bosan berbincang atau ber-urusan dengan orang yang gangguan pendengaran disini lah yang dikhawatirkan hubungan akan menjadi kurang harmonis, bila ini sudah terjadi orang yang mengalami gangguan pendengaran tidak menggunakannya akan menurun kepercayaan dirinya dalam bersosialisasi, yang lebih parah orang yang mengalami gangguan pendengaran akan menjadi bahan ejekaan, walaupun ini tidak signifikan terjadi dan tidak terlalu kasar mengejek langsung.

Orang orang terdekat biasanya banyak yang membicarakan, orang yang mengalami gangguan pendengaran dibelakang dalam arti membicarakan tanpa sepengetauhuan orang yang mengalami gangguan pendengaran. Orang terus membicarakan kejadian kejadian yang unik tentang gangguan pendengaran yang dialami.

Sampai kapan hal ini akan terjadi dialami oleh penderita gangguan pendengaran? dan apakah keadaannya dapat semakin memburuk?, apakah harus mengecap anda selamanya akan mengalami gangguan pendengaran? dan menjadikan sebagai identitas yang tidak bisa dirubah ? begitu melekat sampai tak bisa berbuat apa apa? Orang lain masih kurang nyaman berbincang? Banyak orang yang sungkan mengajak ngobrol ? sering sekali membicarakan masalah anda ? orang selalu mengejek? Tidak percaya diri ?

Jadi Untuk apa masih menunggu. Segera gunakan untuk merubah keadaan menjadi lebih baik. Ini akan mengubah keadaan lingkungan disekitar menjadi lebih positif dalam membicarakan gangguan pendengaran yang di alami.

Jika Anda membutuhkan bantuan dan memiliki masalah pada pendengaran, silahkan hubungi kami, Untuk melakukan konsultasi gangguan pendengaran di pusat alat bantu dengar Jakarta,  secara online maupun offline dengan mengunjungi store Kasoem Hearing Center di Jakarta, Bandung, Medan dan kota besar lainnya.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap