5 Selebriti Terkenal yang Menggunakan Alat Bantu Dengar
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

5 Selebriti Terkenal yang Menggunakan Alat Bantu Dengar


Gangguan pendengaran adalah masalah besar. Sekitar 37,5 juta orang dewasa, atau 15% orang dewasa Amerika, mengalami gangguan pendengaran ringan hingga sedang . Meskipun sekitar tiga sampai empat juta alat bantu dengar dijual di Amerika Serikat setiap tahun , hanya sekitar satu dari lima orang yang dapat memperoleh manfaat dari alat bantu dengar yang benar-benar menggunakannya .

Dengan banyaknya orang Amerika yang menderita gangguan pendengaran, Anda tidak perlu heran mendengar banyak selebriti terkenal juga menggunakan alat bantu dengar. Berikut adalah beberapa pengguna terkenal atau alat bantu dengar!

Baca Juga : Kesalahpahaman Umum Orang Tentang Alat Bantu Dengar Mitos Vs Fakta

Beberapa Selebriti yang Menggunakan Alat Bantu Dengar

1) Huey Lewis

Karena bertahun-tahun memainkan musik rock and roll yang keras tanpa pelindung pendengaran, Huey Lewis menderita gangguan pendengaran dan tinnitus yang substansial. Akibatnya, ia memakai alat bantu dengar di kedua telinganya. Gangguan pendengarannya semakin parah ketika ia menderita Penyakit Meniere, ketidakseimbangan telinga bagian dalam yang dapat menyebabkan gangguan pendengaran dan vertigo. Pada tahun 2018, dia terpaksa membatalkan tur konser karena dia tidak bisa mendengar musik dengan cukup baik untuk menemukan nada yang tepat untuk nyanyiannya. Lewis terbuka tentang gangguan pendengarannya dan bekerja untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya musik keras dan gangguan pendengaran.

2) Whoopi Goldberg

Aktris pemenang Academy Award, komedian, dan pembawa acara TV “The View”, Whoopi Goldberg tidak membiarkan alat bantu dengar di kedua telinga menghalangi kesuksesannya. Gangguan pendengaran selebriti terkenal kemungkinan besar disebabkan oleh kebisingan, karena dia mengklaim bahwa dia menghabiskan masa mudanya mendengarkan musik yang sangat keras. Dia sangat terbuka tentang pengalamannya dengan gangguan pendengaran dan berharap dia dapat mencegah orang muda melakukan kesalahan yang sama seperti yang dia lakukan.

3) Lou Ferrigno

Lou Ferrigno mengalami gangguan pendengaran yang parah di kedua telinganya karena infeksi telinga yang dia alami ketika dia baru berusia 3 tahun. Bintang acara TV “The Incredible Hulk” tahun 1978 itu kehilangan 75 persen pendengarannya dan memakai alat bantu dengar di kedua telinganya. Dia juga belajar membaca bibir untuk membantunya berkomunikasi lebih baik dengan orang lain. Meskipun demikian, Ferrigno merasa bahwa gangguan pendengarannya membantu mendorongnya untuk berhasil dalam hidup.

4) Adam Savage

Pembuat prop film dan pembawa acara Mythbusters TV, Adam Savage telah memakai alat bantu dengar di telinga kirinya selama bertahun-tahun. Savage menderita kondisi bawaan otosklerosis, yang menyebabkan pertumbuhan tulang abnormal di telinga tengah dan mengganggu transmisi suara yang tepat. Dia mengatakan bahwa dia membawa alat bantu dengar tambahan ke mana pun dia pergi. Keterbukaannya tentang kondisinya menyebabkan banyak penggemarnya mencari tes pendengaran dan mengobati gangguan pendengaran mereka.

5) Bill Clinton

Bill Clinton, presiden Amerika Serikat kita yang ke-42, menderita gangguan pendengaran, kemungkinan besar karena kombinasi presbikusis dan gangguan pendengaran akibat kebisingan dari masa remajanya di sebuah band rock. Seperti banyak orang yang mengalami gangguan pendengaran, ia mengabaikannya selama bertahun-tahun. Pada usia 51, selama masa jabatan keduanya sebagai presiden, ia meminta bantuan seorang audiolog dan dilengkapi dengan dua alat bantu dengar di dalam kanal. Dia sekarang mengadvokasi teknologi alat bantu dengar dan berkeliling dunia untuk mempromosikan pentingnya kesehatan pendengaran di negara-negara berkembang.

Itulah beberapa artis terkenal yang menggunakan alat bantu dengar, jika Anda mengalami gangguan dengar jangan ragu untuk pergi ke outlet Kasoem Hearing Center untuk memeriksa pendengaran Anda.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap