Solusi Implan untuk Gangguan Pendengaran Berat atau Sebelah
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Solusi Implan untuk Gangguan Pendengaran Berat atau Sebelah


Dengan gejala awal gangguan pendengaran, percakapan menjadi sulit, musik menjadi kurang menyenangkan, dan apa yang ingin Anda dengar mulai berbaur dengan latar belakang kebisingan. Anda mungkin juga mulai kehilangan kesan di kehidupan yang Anda nikmati bersama orang lain. Alat bantu dengar preskriptif yang terpasang dengan benar dan diprogram secara signifikan meningkatkan kualitas hidup dan mungkin menjadi solusi jangka panjang Anda untuk gangguan pendengaran Anda.

Namun, untuk beberapa orang dengan gangguan pendengaran berat, kemampuan mereka untuk memahami pembicaraan menurun drastis seiring waktu.

Jika alat bantu dengar Anda tidak lagi memberikan kejernihan dan kenyamanan suara yang Anda inginkan, implan koklea mungkin menawarkan kejernihan yang Anda cari. Selama bertahun-tahun, implan pendengaran telah membantu ribuan orang untuk melibatkan teman di pesta makan malam, berpartisipasi dalam pertemuan dengan teman atau di tempat kerja, dan menikmati suara anak-anak dan cucu.

Ada solusi implan pendengaran yang sesuai untuk berbagai jenis gangguan pendengaran, termasuk gangguan pendengaran frekuensi tinggi, gangguan pendengaran sensorineural sedang hingga berat, gangguan pendengaran konduktif, gangguan pendengaran campuran, dan tuli satu sisi. Kami dapat membantu Anda mengidentifikasi implan pendengaran yang tepat untuk Anda.

Implan Koklea

Implan koklea melewati bagian telinga yang rusak dan secara langsung menstimulasi serat saraf pendengaran sehingga suara lebih dipahami dalam suasana tenang dan bising. Ada dua bagian utama sistem implan: prosesor suara eksternal dan implan internal.

Lihat : Testimonial Pengguna Implan Koklea

Mikrofon pada prosesor eksternal mengambil suara dan mengubah suara menjadi sinyal digital yang ditransfer ke implan tepat di bawah kulit. Implan internal ditanamkan melalui pembedahan di bawah kulit dan satu set kecil elektroda dimasukkan ke dalam koklea. Serabut saraf pendengaran di koklea mengambil sinyal dan mengirimkannya ke otak. Ada dua model prosesor eksternal dan kami dapat membantu Anda memilih gaya yang sesuai dengan kebutuhan pendengaran Anda.

BAHA

Sistem konduksi tulang BAHA dapat menjadi pilihan tepat pendengaran yang lebih baik jika Anda hidup dengan tuli satu sisi sebelah, konduktif, atau gangguan pendengaran campuran. Meskipun sebagian besar pendengaran berasal dari gelombang suara yang mengalir melalui alat bantu, Anda juga mendengar dari getaran yang melewati tulang di kepala Anda.

Prosesor suara mengambil suara dari lingkungan dan mengubahnya menjadi getaran yang ditransfer melalui penyangga atau lampiran magnetis ke implan titanium kecil yang dimasukkan ke dalam tulang di belakang telinga.

Getaran suara kemudian dikirim langsung melalui tulang ke telinga bagian dalam di mana getaran tersebut diubah menjadi impuls listrik yang berjalan langsung ke otak, memungkinkan Anda untuk merasakan suara secara alami.

Jika Anda mengalami gangguan pendengaran yang parah dan jumlah manfaat yang Anda terima dari alat bantu dengar Anda terbatas, Anda bisa menghubungi pusat alat bantu dengar di Medan Kasoem Hearing Center atau lokasi terdekat,  untuk sekedar berkonsultasi tentang implan pendengaran sebagai alternatif alat bantu dengar.

Jika alat dengar telinga Anda mungkin tidak memberikan suara yang jelas yang Anda harapkan dan Anda mungkin masih kesulitan untuk memahami dalam situasi dengan banyak speaker dan kebisingan latar belakang, Anda dapat memenuhi keinginan Anda untuk mendapatkan pendengaran yang lebih baik dengan menggunakan implan pendengaran.

Jika Anda mengalami gangguan pendengaran satu sisi dan kesulitan mengetahui dari mana asal suara dan kesulitan mengikuti percakapan dalam kelompok dan dalam kebisingan, Anda mungkin kandidat untuk implan pendengaran BAHA.

Baik operasi implan koklea maupun operasi BAHA biasanya merupakan prosedur rawat jalan yang singkat, dan dalam beberapa hari Anda dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hari. Setelah penyembuhan selesai dalam 2-3 minggu, Anda akan kembali ke Audiologi dan Kesehatan Pendengaran untuk memulai proses aktivasi. Aktivasi BAHA biasanya dapat diselesaikan dalam satu kunjungan dengan tindak lanjut 2 minggu.

Namun, aktivasi implan koklea berlangsung secara bertahap. Jika sudah bertahun-tahun Anda tidak mendengar dengan jelas, Anda perlu belajar mengenali ucapan dan memahami percakapan sekali lagi. Bukti dari uji klinis adalah bahwa sebagian besar individu dari waktu ke waktu, secara signifikan meningkatkan pemahaman mereka dalam suasana tenang dan kebisingan latar. Anda dapat menerima dukungan, pelatihan, dan bantuan untuk mencapai tujuan Anda dengan para profesional di Audiologi dan Kesehatan Pendengaran.

Keputusan untuk menggunakan implan pendengaran dapat membantu Anda mencapai tujuan pendengaran Anda untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama. Anda mungkin dapat berpartisipasi dalam percakapan dengan lebih mudah daripada sebelumnya, dan Anda mungkin mencapai titik di mana gangguan pendengaran tidak lagi menahan Anda dari aktivitas yang ingin Anda ikuti.

Demikian pembahasan Solusi Implan untuk Gangguan Pendengaran Berat atau Gangguan Pendengaran Sebelah. Jika Anda memerlukan informasi tentang perangkat dengar silahkan hubungi kami, untuk melakukan konsultasi, atau datang langsung ke outlet alat bantu dengar di Medan Kasoem Hearing Center, atau lokasi terdekat di kota Anda.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap