Inilah yang Dimaksud Syaraf Telinga
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Inilah yang Dimaksud Syaraf Telinga


Alat Bantu Dengar – Inilah yang Dimaksud Syaraf Telinga yang perlu anda ketahui. Pendengaran saraf berakhir di koklea inti kompleks di persimpangan medula dan pons. Inti koklea terdiri dari dua bagian yang berbeda secara fisik: inti koklea punggung (DCN) dan inti koklea ventral.

Inti koklea ventral dibagi lagi, berdasarkan pola penghentian serabut Syaraf Telinga, ke dalam inti koklea posteroventral (PVCN) dan inti koklea anteroventral (AVCN). Setiap serabut saraf pendengaran terbagi menjadi dua cabang utama saat memasuki inti koklea. Cabang naik berakhir di AVCN. Cabang menurun melepaskan terminal di PVCN, kemudian berlanjut ke DCN di mana terminal tersebut berakhir.

Dengan cara itu, setiap serabut saraf pendengaran membentuk tiga daerah terminal. Serat-serat itu berhenti dalam pola tonotopik di setiap wilayah, menghasilkan tiga peta frekuensi suara di dalam inti koklea di setiap sisi otak.

Inti koklea mengandung beberapa kelas neuron yang berbeda yang dibedakan oleh morfologi badan sel dan dendrit, oleh pola sinapsis saraf pendengaran, dan oleh sifat fisiologis intrinsik. Dalam AVCN dan PVCN, beberapa neuron proyeksi yang menonjol (yaitu, jenis sel yang mengirimkan proyeksi keluar dari inti koklea) adalah sel semak berbentuk bola, sel semak bundar, sel gurita, dan sel multipolar (atau bintang bintang).

Baca Juga : Inilah Beberapa Ciri-Ciri Tuli di Sekolah

Sel semak bulat, ditemukan di AVCN, memiliki badan sel bola besar yang menerima masukan dari serabut saraf pendengaran melalui satu atau dua ujung aksosomatik besar, bola ujung Held. Sinapsis ini mengirimkan informasi temporal dengan ketepatan yang tinggi, sehingga selektivitas frekuensidan pola penembakan temporal dari sel-sel bulat yang lebat sangat mirip dengan respons serabut saraf pendengaran  ini adalah pola penembakan ‘seperti primer’.

Sel semak bulat menerima ujung aksosomatik dari beberapa serabut saraf pendengaran dan merespons dengan pola temporal seperti primer yang sedikit dimodifikasi (‘primer dengan takik’). Sel-sel gurita, ditemukan di bagian terbatas dari PVCN, menerima masukan ke dendrit mereka dari sejumlah besar serabut saraf pendengaran yang mencakup rentang frekuensi yang luas, menghasilkan area respons frekuensi yang luas.

Respons sel gurita terkunci erat pada serangkaian suara. Sel multipolar didistribusikan secara luas di seluruh AVCN dan PVCN. Mereka memiliki pohon dendritik bercabang rumit yang menerima banyak serangan sinaptik dari serabut saraf pendengaran. Mereka merespons suara dengan pola lonjakan ‘memotong’ secara berkala; kecepatan pemotongan ditentukan oleh sifat-sifat listrik dari membran sel dan bukan oleh periode suara.

Apa yang Dimaksud Syaraf Telinga?

Sel proyeksi utama DCN adalah sel fusiform (juga dikenal sebagai sel piramidal) dan beberapa sel raksasa. Mereka menerima masukan langsung dari serabut saraf pendengaran serta proyeksi dari sel granul dan sel multipolar di PVCN dan AVCN ipsilateral.

Sel fusiform dan sel raksasa memiliki area respons frekuensi kompleks yang terdiri dari beberapa wilayah frekuensi eksitatori dan penghambatan. Salah satu kemungkinan fungsi neuron dengan area respons frekuensi kompleks adalah deteksi isyarat bentuk spektral untuk lokasi atas / bawah atau depan / belakang sumber suara.

Artinya, filter telinga luar berbunyi berbeda-beda, bergantung pada sudut masuknya suara ke telinga. Pengenalan spektrum suara yang bergantung pada arah tertentu, mungkin dilakukan oleh DCN, memberikan petunjuk ke lokasi suara vertikal. Memang,perilaku lokalisasi dalam dimensi vertikal.

Itulah beberapa ulasan tentang Syaraf Telinga yang dapat saya jelaskan, semoga bermanfaat bagi anda dan semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan anda tentang syaraf pendengaran.

Jika Anda mencari tempat jual alat pendengaran telinga , dengan berbagai jenis model sesuai kebutuhan, silahkan kunjungi Kasoem Hearing Center, atau Anda bisa hubungi kami untuk mencari outlet resmi  terdekat di kota Anda.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap