6 Trik Membuat Baterai Alat Bantu Dengar Tahan Lama
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

6 Trik Membuat Baterai Alat Bantu Dengar Tahan Lama


Trik membuat baterai alat bantu dengar tahan lama, ada satu komponen yang sangat penting untuk menjaga agar alat dengar tetap hemat biaya dan itu adalah baterainya. Ini adalah salah satu tantangan keuangan terbesar yang harus dihadapi konsumen saat membeli alat bantu dengar karena biaya penggantiannya dapat berubah semakin mahal.

Biasanya baterai mati pada saat terburuk yang bahkan lebih meresahkan. Bahkan untuk merek yang dapat diisi ulang, ini adalah masalah besar.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan masa pakai baterai pada alat bantu dengar, sehingga Anda tidak perlu menghentikan dan menggantinya beberapa kali dalam seminggu. Pertimbangkan enam cara mudah ini untuk membuat baterai tersebut bertahan sedikit lebih lama.

Baca Juga: Apakah Ada Obat Untuk Telinga Berdenging ?

Beberapa Trik Membuat Baterai Alat Bantu Dengar Bertahan Lama

1. Jadilah Konsumen Alat Bantu Dengar yang Cerdas

Ketika Anda pertama kali membeli alat bantu dengar Anda adalah saat semuanya dimulai. Kualitas merek dan fitur alat bantu dengar adalah beberapa faktor yang menentukan masa pakai baterai. Dan baterai tertentu lebih baik dari yang lain. Beberapa alat bantu dengar yang lebih murah memiliki suku cadang berkualitas rendah yang bekerja dengan baterai sel yang lebih murah. Anda akan mengganti baterai tersebut sepanjang waktu, jadi pastikan untuk membicarakannya dengan spesialis pendengaran Anda.

Pikirkan tentang fitur apa yang Anda butuhkan, dan buat beberapa perbandingan saat Anda berbelanja. Versi nirkabel memiliki baterai yang mati 2 kali lebih cepat dari model dengan kabel. Semakin besar alat bantu dengar, semakin lama pula masa pakai baterainya. Perangkat yang lebih besar ini berpotensi dapat digunakan selama beberapa minggu tanpa memerlukan baterai baru dibandingkan dengan yang lebih kecil yang memerlukan penggantian baterai setiap beberapa hari. Dapatkan fitur yang Anda perlukan, tetapi pahami bagaimana masing-masing fitur tersebut memengaruhi pengurasan daya alat bantu dengar.

Lihat : Informasi Tentang Baterai Alat Bantu Dengar

2. Alat Bantu Dengar Harus Disimpan Dengan Benar

Untuk mencegah terkurasnya daya, Anda biasanya harus membuka katup baterai di malam hari. Anda juga ingin:

Tempat yang kering dan sejuk adalah tempat Anda harus menyimpan baterai. Sel baterai dipengaruhi oleh suhu dan kelembapan yang tinggi. Suhu kamar baik-baik saja, jauhkan dari sinar matahari dan jauhkan dari sumber panas termasuk bola lampu.

Juga, dehumidifier adalah pertimbangan yang cerdas. Baterai dan alat bantu dengar itu sendiri dilindungi dengan cara ini. Komponen halus mereka mudah dihancurkan oleh kelembaban di udara.

3. Berhati-hatilah Saat Mengganti Baterai

Saat mengganti pastikan tangan yang bersih dan kering. Masa pakai baterai dipengaruhi oleh kelembaban, kotoran, dan minyak. Sampai saatnya menggunakan baterai, pastikan untuk meninggalkan tab plastik di tempatnya. Baterai alat bantu dengar terbaru mencampur seng dengan udara untuk dihidupkan. Sebaiknya biarkan baterai selama lima menit setelah Anda melepas tab tetapi sebelum Anda memasangnya.

4. Jangan salah pilih Baterai

Baterai berkualitas memiliki masa pakai lebih lama daripada yang murah, tentu saja. Pikirkan tidak hanya mereknya, tetapi juga jenis baterai alat bantu dengar yang Anda gunakan dan di mana Anda membelinya. Jika Anda membeli dalam jumlah besar, Anda bisa mendapatkan baterai yang bagus dengan harga lebih murah di beberapa toko kotak besar.

Jika Anda membelinya secara online, bukan dari toko resmi official, berhati-hatilah. Baterai memiliki tanggal kedaluwarsa yang diperlukan untuk dijual. Setelah kedaluwarsa, mereka tidak boleh digunakan. Mintalah saran dari spesialis pendengaran Anda tentang di mana menemukan baterai dengan harga terjangkau.

5. Bersiaplah Untuk yang Tak Terhindarkan

Cepat atau lambat, baterai akan berhenti. Jika Anda tidak ingin diri Anda dalam keadaan darurat, lebih baik cari tahu kapan ini akan terjadi. Untuk melacak kapan baterai melemah dan perlu diganti, buatlah jadwal . Anda akan mendapatkan gambaran kapan Anda perlu menggantinya seiring waktu.

Kasoem Hearing Center akan membantu Anda mengetahui merek mana yang tepat untuk alat bantu dengar Anda dan fitur apa yang memiliki pengaruh terbesar pada masa pakai baterai.

6. Pertimbangkan Alternatif untuk Baterai

Beberapa alat bantu dengar saat ini dapat diisi ulang dan itu adalah salah satu fitur terbaik. Anda dapat membayar lebih sedikit untuk unit-unit itu, tetapi akan sangat berharga jika Anda dapat menghemat uang untuk baterai. Jika Anda membutuhkan banyak fitur seperti nirkabel atau Bluetooth, maka baterai isi ulang mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.

Itulah 6 Trik Membuat Baterai Alat Bantu Dengar Tahan Lama, yang bisa Anda terapkan supaya baterai yang Anda gunakan bisa bertahan lama. Semoga bermanfaat.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap