Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat 430 juta orang atau lima persen populasi dunia memerlukan rehabilitasi untuk mengatasi gangguan pendengaran. Artinya, masalah pada telinga ini sudah saatnya menjadi perhatian semua pihak, tanpa terkecuali.

Salah satu cara untuk mendeteksi gangguan dengar adalah dengan memeriksa kesehatan telinga secara rutin. Tes pendengaran, harus dilakukan untuk:

  1. Bayi
  2. Anak-anak
  3. Orang Dewasa
  4. Mereka yang mengkonsumsi obat ototoksik (obat yang berpotensi menyebabkan gangguan pendengaran dan keseimbangan seperti obat kanker)
  5. Mereka yang sering terpapar suara keras

Perlu diingat, semakin dini gangguan pendengaran terdeteksi, maka semakin cepat pula intervensi bisa diimplementasikan.

Bicarakan dengan pekerja kesehatan, jika Anda merasa bayi, anak-anak atau orang dewasa di sekitar memerlukan pemeriksaan kesehatan. Anda juga bisa mendorong orang tersebut untuk melakukan tes pendengaran sedini mungkin.

Bisa juga, Anda mendatangi pusat pendengaran seperti Kasoem Hearing Center. Di sana, tim Kasoem Hearing Center akan menjawab keluhan terkait gangguan pendengaran secara gratis.

Tim juga akan memberikan pelayanan maksimal dan mencari solusi agar pasien dapat mendapatkan pendengaran dengan baik. Anda juga dapat menghubungi melalui customer service Kasoem Hearing Center di nomor 081-817-9910.

Kasoem Hearing Center #mendengarduatelingalebihbaik