Gangguan dengar bisa menyerang satu atau kedua telinga manusia. Gangguan pendengaran ini pun bisa diderita semua usia, tak terkecuali, anak-anak.

Ketika anak dinilai memenuhi ciri-ciri menderita gangguan pendengaran, orang tua perlu mendatangi dokter atau pusat kesehatan lain, misalnya ke Kasoem Hearing Center. Hal tersebut untuk mengetahui sekaligus mendiagnosis derajat gangguan dengar yang diderita anak.

Setelah gangguan pendengaran pada anak teridentifikasi, saatnya orang tua mengatur langkah untuk pengobatan atau terapi. Karena tindakan yang cepat bisa mencegah risiko buruk terjadi di kemudian hari. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat dua hal yang bisa dilakukan orang tua ketika anak didiagnosis gangguan dengar, antara lain sebagai berikut.

  1. Memastikan anak mengembangkan keterampilan bahasa, memperoleh pendidikan, dan dapat bersosialisasi dengan sekitar.
  2. Pada anak dengan diagnosis gangguan dengar karena penyakit telinga, segera lakukan pengobatan terhadapnya. Jadi, anak bisa terhindar dari gangguan pendengaran dan komplikasi lainnya.

Berminat untuk mengkonsultasikan gangguan pendengaran anak ke Kasoem Hearing Center?

Tim Kasoem Hearing Center dengan senang hati akan menjawab keluhan terkait gangguan pendengaran secara gratis. Tim juga akan memberikan pelayanan maksimal dan mencari solusi agar anak dapat mendapatkan pendengaran dengan baik.

Kasoem Hearing Center #mendengarduatelingalebihbaik