Cari tahu tentang lokasi kami?

Cochlear Implant (Implan Koklea)

Cochlear implant atau implan koklea adalah perangkat elektronik kecil yang secara elektrik merangsang saraf koklea (saraf untuk pendengaran). Sama seperti alat bantu dengar ABD), implan koklea juga digunakan untuk membantu seseorang yang mengalami gangguan dengar.
Seperti dilansir dari Johns Hopkins Medicine, implan koklea memiliki dua bagian, yaitu luar dan dalam. Bagian luar dipasang di belakang telinga yang bekerja mengambil suara dengan mikrofon. Kemudian memproses suara dan mengirimkannya ke bagian internal implan.
Sementara itu, bagian dalam ditempatkan di bawah kulit di belakang telinga selama operasi rawat jalan. Kawat tipis dan elektroda kecil mengarah ke koklea, yang merupakan bagian dari telinga bagian dalam. Kawat mengirimkan sinyal ke saraf koklea, yang mengirimkan informasi suara ke otak untuk menghasilkan sensasi pendengaran.
Implan koklea tidak dapat memulihkan pendengaran menjadi normal kembali. Namun, dengan terapi dan latihan yang tepat bakal terjadi peningkatan kesadaran terhadap suara di lingkungan serta komunikasi yang sama baiknya saat membaca lewat gerak bibir dan mendengar melalui kedua telinga.
Pada orang dewasa cochlear implant dapat secara signifikan meningkatkan pendengaran, sedangkan pada bayi dan balita membantu mendengarkan dan belajar berbicara.
Open chat
1
Ingin konsultasi lebih dekat?
HELP
Copy link
Powered by Social Snap