Audiometri Tutur
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Audiometri Tutur


Audiometri Tutur

Pemeriksaan untuk mengetahui ambang pengenalan dan pemahaman bicara seseseorang, materi tes ini berupa kata-kata yang familiar dengan bahasa pasien. Namun demikian sebelum melakukan tes ini, terlebih dahulu dilakukan tes Audiometri Nada Murni.

Pemeriksaan audiometri tutur merupakan pemeriksaan lanjutan dari pemeriksaan audiometri nada murni yang umumnya dilakukan pada pasien yang mengalami gangguan dengar. Pada pemeriksaan ini pasien akan diperdengarkan rangkaian kata – kata dengan kekerasan suara yang berbeda kemudian pasien diminta untuk mengulangi kata yang didengar. Pemeriksaan ini memberikan informasi terkait kemampuan optimal pasien dalam memahami kata – kata yang diperdengarkan.

Bagaimana Perbedaan Dua Tes Audiometri Bicara?

Tes bicara memiliki dua bagian, yang dilakukan dengan cara yang sama tetapi mengukur kemampuan pemahaman yang berbeda. Selama pengujian SRT dan SD, Anda akan mendengarkan ucapan yang direkam sebelumnya melalui headphone dan merespons perintah langsung ke administrator pengujian.

Apa Manfaat Audiometri Bicara?

Tes bicara berbeda dari tes pendengaran lainnya karena tes ini mengungkapkan bagaimana pasien memahami kata-kata. Beberapa orang yang menunjukkan gangguan pendengaran selama tes lain masih memiliki kemampuan pengenalan dan pemahaman yang sangat baik. sebaliknya, beberapa orang yang tes pendengarannya normal berjuang untuk memahami suara yang diucapkan. Tes wicara adalah tiruan paling akurat dari cara Anda mendengar dan berkomunikasi di dunia nyata, sehingga hasilnya membantu dokter Anda memberikan konseling, perawatan, saran, dan lainnya yang lebih baik.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap