Apa Itu Gangguan Pendengaran Unilateral
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Apa Itu Gangguan Pendengaran Unilateral


Alat Bantu Dengar – Apa itu gangguan pendengaran unilateral? Ini terjadi ketika Anda memiliki masalah pendengaran di satu sisi saja dan pendengaran normal di sisi lain. Nama lain untuk itu adalah tuli unilateral atau gangguan pendengaran asimetris. Dalam postingan blog ini, kami menjelaskan apa saja kondisi, penyebab, dan cara menangani serta menangani masalah tersebut.

Apa itu Gangguan Pendengaran Unilateral?

Gangguan pendengaran unilateral (UHL) atau sebelah didefinisikan sebagai kehilangan pendengaran di satu telinga dan bukan di telinga lainnya. Telinga lainnya tetap tidak terpengaruh dan orang tersebut dapat mendengar seperti biasa. Istilah lain yang mungkin Anda temui adalah gangguan pendengaran asimetris, yaitu ketika kedua telinga memiliki masalah tetapi gangguan pendengaran lebih buruk di satu sisi.

Penyebab Gangguan Pendengaran Sebelah

Penyebab sebenarnya mungkin sulit untuk didiagnosis karena merupakan kondisi yang lebih rumit daripada gangguan pendengaran bilateral (tuli di kedua telinga). Tetapi berikut ini adalah kemungkinan penyebab Kehilangan Pendengaran Sepihak:

Diagnosis dini penting dan profesional medis, dokter THT atau audiolog harus dapat menjelaskan lebih lanjut tentang kondisi Anda.

Baca Juga : Menggunakan Alat Bantu Dengar Saat Hujan, Apakah Bisa

Tanda Peringatan Ketulian Sebelah atau Sepihak

Ada sejumlah tanda peringatan yang harus diperhatikan dengan UHL:

Akibat beberapa gejala di atas, penderita dapat menjadi mudah tersinggung, mengalami sakit kepala atau merasa lebih terisolasi dari biasanya. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan jika Anda memiliki salah satu dari tanda-tanda di atas, Anda memeriksa pendengaran Anda dan menemui audiolog resmi.

Mengatasi Kehilangan Pendengaran Sebelah

Setelah tingkat keparahan dan jenis gangguan pendengaran telah didiagnosis, Anda kemudian dapat melihat pengobatan dan penanganan kondisi tersebut. Kadang-kadang CROS atau Bone Anchored / Conduction Hearing Aids dapat direkomendasikan dalam kasus gangguan pendengaran unilateral yang parah.

Alat bantu dengar digital adalah cara paling banyak digunakan untuk menangani gangguan pendengaran ringan hingga sedang secara efektif. Misalnya, Alat Bantu Dengar Digital Oticon adalah perangkat di telinga yang hampir tidak terlihat.

Kasoem Hearing Center menyediakan berbagai pilihan alat bantu dengar yang terjangkau. Perangkat kami dirancang untuk membantu Anda menangani gangguan ringan hingga sedang dengan lebih baik. Oleh karena itu, memiliki berbagai fitur yang dirancang untuk mengurangi kebisingan luar dan memaksimalkan kejernihan suara. Selain itu, sebagian besar alat bantu dengar yang kami sediakan dapat diprogram agar sesuai dengan audiogram Anda, memberikan amplifikasi yang disesuaikan hanya untuk Anda.

Anda bisa mendapatkan alat bantu dengar di Semarang dengan banyak jenis, sesuai keinginan Anda. Silahkan kunjungi alamat Kasoem Hearing Center yang terdapat di berbagai kota besar Indonesia. Anda bisa hubungi kami untuk mencari informasi jual alat pendengaran telinga terdekat di kota Anda.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap