Bagian Telinga Tengah Serta Penjelasan Lengkapnya
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Bagian Telinga Tengah Serta Penjelasan Lengkapnya


Alat Bantu Dengar di Jakarta – Bagian telinga tengah, telinga terbagi menjadi tiga bagian yaitu telinga bagian luar , tengah dan juga dalam . Telinga bagian tengah terletak di dalam tulang, dan memanjang dari membran timpani ke dinding lateral telinga bagian dalam. Untuk fungsi utama dari telinga tengah ialah mengirimkan getaran dari membran timpani ke telinga bagian dalam melalui tulang telinga pendengaran. Artikel ini akan fokus pada anatomi telinga tengah ,strukturnya, neurovaskulaturnya, dan korelasi klinisnya.

Bagian Telinga Tengah

Telinga tengah dapat dibagi menjadi dua bagian:

1. Rongga timpani

terletak di medial membran timpani. Ini berisi tiga tulang kecil yang dikenal sebagai ossicles pendengaran: malleus, incus dan stapes. Mereka mengirimkan getaran suara melalui telinga tengah.

Reses epitympanic – ruang di atas rongga timpani, yang terletak di sebelah sel udara mastoid. Maleus dan incus sebagian meluas ke atas ke dalam reses epitympanic.

2. Perbatasan

Telinga tengah dapat divisualisasikan sebagai kotak persegi panjang, dengan atap dan lantai, dinding medial dan lateral serta dinding anterior dan posterior.

Unggulnya, ada lubang di sekat ini, yang memungkinkan dua area untuk berkomunikasi. Lubang ini dikenal sebagai aditus pada antrum mastoid.

telinga tengah merupakan ossicles pendengaran maleus, incus dan stapes. Mereka terhubung dengan cara seperti rantai, menghubungkan membran timpani ke jendela oval telinga bagian dalam .

Getaran suara menyebabkan gerakan di membran timpani yang kemudian menciptakan gerakan, atau osilasi , di osikel pendengaran. Gerakan ini membantu mentransmisikan gelombang suara dari membran timpani telinga luar ke jendela oval telinga dalam.

maleus adalah yang terbesar dan paling lateral tulang telinga, yang melekat pada membran timpani, melalui pegangan maleus. Kepala maleus terletak di reses epitympanic, di mana ia berartikulasi dengan ossicle pendengaran berikutnya, incus.

Baca Juga : Bagian Telinga Luar Dengan Penjelasan Lengkap

Tulang berikutnya – incus – terdiri dari satu tubuh dan dua anggota badan. Tubuh berartikulasi dengan maleus, tungkai pendek menempel pada dinding posterior tengah, dan tungkai panjang bergabung dengan ossicles terakhir; stapes.

The stapes adalah tulang terkecil dalam tubuh manusia. Ini menghubungkan incus ke jendela oval telinga bagian dalam. Berbentuk sanggurdi, dengan kepala, dua kaki, dan alas. Kepala berartikulasi dengan incus, dan alasnya bergabung dengan jendela oval.

Demikian pembahasan bagian telinga tengah dan penjelasan fungsinya, semoga bermanfaat. Jika Anda membutuhkan alat bantu pendengaran telinga, atau Anda hanya butuh bantuan saran  berkonsultasi, hubungi kami untuk mendapat  Bantuan , ini bisa menjadi langkah awal untuk Anda terbebas dari gangguan pendengaran.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap