4 Cara Mengetahui Jika Perangkat Untuk Mendengar Rusak
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

4 Cara Mengetahui Jika Perangkat Untuk Mendengar Rusak


Tidak hanya alat untuk mendengar terkadang, semua perangkat teknologi memerlukan sedikit perawatan dan hal yang sama berlaku untuk alat bantu dengar Anda. Alat bantu dengar Anda harus bertahan lebih lama saat Anda terbiasa membersihkan sedikit setiap hari dan membiarkannya keluar semalaman.

Meskipun demikian, alat bantu dengar Anda mungkin perlu diganti karena komponennya yang kecil untuk performa yang optimal. Jika ini masalahnya, Anda mungkin perlu menjadwalkan untuk berkunjung ke audiolog Anda untuk penggantian segera. Tetapi bagaimana Anda tahu jika perangkat dengar Anda membutuhkan perbaikan alat bantu dengar? Keempat tanda ini akan memandu Anda.

Cara Mengetahui Perangkat Pendengaran Anda Bermasalah

  1. Alat bantu dengar tidak berfungsi

Untungnya, alat bantu dengar yang ‘mati’ umumnya tidak separah kelihatannya. Ketika Anda mengalami masalah ini, Anda harus terlebih dahulu melepaskan baterai perangkat Anda dan menggantinya dengan yang baru karena baterai yang kosong dapat dengan mudah meniru alat bantu dengar yang merosot. Demikian pula, periksa tabung halus yang menghubungkan bentuk telinga ke penerima.

Jika kebetulan telinganya terhalang atau tersumbat dengan penumpukan akan menghalangi aliran suara. Anda mungkin diminta untuk mengganti pipa dan masalahnya teratasi. Jika Anda telah memeriksa sakelar daya, mengganti baterai, dan pipa Anda bebas masalah, maka Anda harus menindaklanjuti dengan audiologi.

  1. Kerusakan fisik pada perangkat

Akan ada kerusakan fisik yang terlihat pada alat bantu dengar Anda jika Anda sering menjatuhkan atau secara tidak sengaja membenturkannya pada sesuatu. Kerusakan fisik pada alat bantu dengar Anda mungkin termasuk goresan, patah atau apapun di antaranya. Tak jarang, Anda bisa mengganti komponen alat bantu dengar seperti tabung dengan mudah. Namun, perbaikannya bisa menjadi rumit, terutama jika penggantian suku cadang secara langsung tidak dapat dilakukan.

Baca Juga :  Apa itu Perangkat Dengar Analog dan Digital?

Jika audiolog Anda tidak dapat memperbaiki atau mengganti bagian rusak yang diperlukan agar perangkat Anda berfungsi kembali, mereka akan mengirimkannya ke produsen perangkat.

  1. Penurunan kualitas pendengaran

Meskipun Anda mungkin mendengar suara yang berasal dari alat bantu dengar Anda dalam beberapa kasus, suaranya mungkin dangkal. Kualitas pendengaran yang rendah dapat menjadi masalah nyata terlepas dari apakah Anda menaikkan volume ke tingkat tertinggi. Masalah ini mungkin ada hubungannya dengan mikrofon perangkat Anda.

Kadang-kadang, penumpukan lilin dapat menyebabkan volume alat bantu dengar Anda tetap rendah. Oleh karena itu, Anda memerlukan layanan audiolog Anda untuk melakukan pembersihan dan pemeliharaan. Jika masalah tetap ada bahkan setelah pembersihan menyeluruh, audiolog Anda akan fokus pada bagian internal perangkat Anda untuk menyelesaikan masalah.

  1. Alat bantu dengar terdapat suara siulan

Suara siulan yang terus-menerus dapat dikaitkan dengan lubang suara yang salah posisi, kotoran di telinga Anda, atau cacat alat bantu dengar. Jika Anda dihadapkan pada masalah bersiul, lepaskan perangkat dari telinga Anda dan pertimbangkan cara menggantinya. Jika cara ini terbukti tidak efisien, Anda mungkin harus membersihkan telinga menggunakan pembersih telinga. Namun, jika siulan terus berlanjut, mungkin itu adalah cacat pada alat bantu dengar. Apa pun yang Anda lakukan, jangan pernah menggunakan penyeka kapas untuk membersihkan telinga Anda.

Apakah Anda memiliki masalah dengan alat bantu dengar namun tidak dapat menemukan solusinya? Jadwalkan pertemuan dengan audiolog Anda untuk mengetahui apakah perangkat Anda dapat diperbaiki atau harus diganti.

Demikian pembahasan 4 Cara Mengetahui Jika Perangkat Untuk Mendengar Rusak, Jika mengalami gangguan pendengaran jangan ragu, Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap