Suara Berisik Ditelinga Berdenging Ini Penyebabnya
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Suara Berisik Ditelinga Berdenging Ini Penyebabnya


Banyak orang mengalami suara berisik ditelinga berdenging, yang juga dikenal sebagai tinnitus. Beberapa orang hanya mengalami denging sesekali, sementara yang lain mengalaminya tanpa henti. Mencari tahu penyebab telinga berdenging adalah kunci untuk mengetahui cara memperbaikinya.

Saat Anda mengalami dering atau denging ini, itu karena rambut-rambut kecil di telinga bagian dalam Anda telah rusak. Tingkat kerusakan yang terjadi akan menentukan berapa lama suara berdenging itu terjadi. Ini bisa terjadi di kedua telinga atau hanya di satu telinga, dan bisa konstan atau sesekali.

Apakah ini masalah umum untuk Anda atau jika ini hanya masalah satu kali, Anda tahu betapa menjengkelkannya. Tidak hanya menjengkelkan, tetapi bisa sangat mengganggu kehidupan Anda jika menjadi terlalu buruk. Bisa jadi sulit untuk mengadakan percakapan atau fokus pada tugas, yang mengakibatkan banyak masalah.

Tinnitus tidak mengancam jiwa, tetapi dapat memiliki efek merusak pada hidup Anda. Dari mengganggu hidup Anda hingga terus-menerus mengganggu Anda, yang terbaik adalah mencari tahu penyebabnya dan memperbaikinya.

Baca Juga : Begini Perawatan dan Pembersihan Alat Bantu Dengar Anda

Penyebab Suara Berisik Ditelinga

Ada beberapa penyebab yang terjadi, mengapa telinga mendengar suara berisik atau berdenging

1. Cedera dikepala atau dileher

Bahkan sedikit tekanan di kepala ataupun dileher Anda juga dapat menyebabkan tinitus, jadi cedera merupakan penyebab yang pasti. Ini karena kepala dan leher terhubung ke telinga ataupun ke pendengaran Anda. Salah satu cara untuk mengetahui apakah ini penyebabnya ialah jika dering hanya di satu telinga.

Beberapa cedera kepala ataupun di leher yang juga dapat menyebabkan tinitus termasuk kecelakaan atau kepala terbentur. Cedera olahraga akibat olahraga kontak tinggi seringkali juga menjadi faktor penyebab terjadi cedera kepala.

2. Mendengar suara keras terus-terusan

Selalu mendengar suara keras yang  berulang dalam waktu yang cukup lama, dapat juga menjadi faktor yang menyebabkan telinga Anda berdenging. Jika hanya durasi satu kali terpapar suara, pendengaran Anda kemungkinan besar dapat kembali normal dengan relatif cukup cepat. Namun disisi lainnya, jika terpapar suara keras dalam waktu secara terus menerus, dering tersebut bisa menjadi permanen.

3. OTOSKLEROSIS
Salah satu penyebab telinga berdenging merupakan osteosklerosis saat tulang tulang telinga tengah mengeras

4. Karena tekanan darah

Penyebab suara berisik lainnya, apa pun yang menjadi penyebab tekanan darah Anda tentu bisa saja bermacam-macam dapat menyebabkan tinitus.Misalkan mulai dari stres hingga pengerasan pada arteri. Pembuluh darah di dekat telinga  tidak terlalu bereakasi melar, sehingga aliran darah yang didapat tidak normal, ini dapat menyebabkan suara berisik berdenging mengganggu yang Anda dengar.

5. Infeksi sinus dan telinga
Bila Anda rentan kepada peradangan sinus, telinga berdenging bisa menunjukkan kalau Anda mendapatinya. Ini pula dapat terjalin bila Anda lagi flu sebab terdapat titik berat di sinus Anda pula. Umumnya, deringan bakal lenyap dengan kilat bila ini faktornya.

6. Kotoran pada telinga
Kotoran telinga membatasi saluran telinga, menimbulkan pembengkakan serta iritasi pada rebana telinga Anda. Perihal ini bisa menimbulkan telinga berdenging bila jadi sangat akut.

7. Bertambah usia
Seiring bertambahnya usia, pendengaran Anda berkurang. Hal ini dapat menyebabkan suara dering bernada tinggi atau dengungan. Biasanya, hal ini terjadi pada kedua telinga secara bersamaan, tetapi hanya dapat terjadi pada satu telinga.

8. Kafein
Kerutinan kafein Anda dapat jadi pemicu telinga berdenging. Bila Anda kerap minum kopi, soda, teh, ataupun minuman bertenaga, tekanan darah Anda dapat bertambah dengan cara penting. Semacam yang telah dipaparkan tadinya, pergantian tekanan darah Anda dapat menimbulkan tinitus.

Ketika terlalu banyak kafein menyebabkan tekanan darah Anda meningkat, Anda mungkin memperhatikan deringnya. Coba kurangi dan lihat apakah itu membantu. Atau, pikirkan kembali berapa banyak kafein yang Anda miliki saat mengalami suara dering.

9. Tembakau dan alkohol

2 sifat kurang baik untuk banyak orang, tembakau serta alkohol, bisa menimbulkan telinga Anda berdenging atau suara berisik. Tiap produk tembakau yang memiliki nikotin menimbulkan dering sebab tingkatkan tekanan darah Anda. Tidak hanya itu, perihal itu menimbulkan zat asam yang mengalir ke telinga Anda menurun, memperparah permasalahan memekik.

Itulah beberapa penyebab Suara Berisik Ditelinga Berdenging, jika Anda membutuhkan alat pengeras suara, Anda bisa mengunjungi outlet resmi Kasoem hearing Center yang tersebar diberbagai kota besar Indonesia.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap