Apa Itu Tinnitus ? Gejala Seperti Apa Dan Tindakan Apa yang Harus Lakukan
linkedin alat dengar facebook alat pengeras suara youtube alat untuk mendengar instagram kasoem abd

Apa Itu Tinnitus ? Gejala Seperti Apa Dan Tindakan Apa yang Harus Lakukan


Alat Bantu Dengar di Bandung – Banyak yang mengatakan bahwa tinitus “berdenging di telinga”, yang tidak sepenuhnya salah. Tinnitus didefinisikan sebagai persepsi kebisingan eksternal yang sebenarnya tidak ada. Ini termasuk dering, tetapi bisa juga bersiul, mendesis, berdengung, menghela napas, mengklik. Tinnitus dapat bersifat sementara (akut) atau berkelanjutan (kronis).

Tinnitus bukanlah penyakit, tetapi gejala dari kondisi yang mendasarinya. Biasanya, orang yang mengalami tinitus mengalami reaksi sensorineural di otak akibat beberapa jenis kerusakan pada telinga atau sistem pendengaran.

Apa faktor utama Tinnitus?

Gangguan pendengaran: gangguan pendengaran, apakah terkait usia atau akibat kebisingan, sering dikaitkan dengan tinitus. Seringkali orang memperhatikan tinnitus tetapi bukan gangguan pendengaran itu sendiri. Otak menerima lebih sedikit rangsangan eksternal. Proses ini berubah di sekitar frekuensi tertentu mungkin menjadi cara otak mengisi celah pendengaran. Celah suara dan frekuensi yang hilang karena gangguan pendengaran.

Apa penyebab lain dari tinitus?

Bagaimana Saya Membuktikan Saya Mengidap Tinnitus?

Tinnitus TreatmentBagaimana Anda membuktikan bahwa Anda mendengar sesuatu yang hanya bisa Anda dengar? Audiolog memiliki tes dan protokol yang dirancang untuk mendiagnosis dan mengevaluasi tingkat keparahan tinnitus. Karena tinitus sering dikaitkan dengan gangguan pendengaran, tes pendengaran biasanya dilakukan bersamaan dengan tes tinnitus. Sebagian besar tes pendengaran / tinnitus meliputi:

Berapa banyak orang yang menderita tinitus?

Dari sekitar 325 juta orang di Amerika Serikat, lebih dari 45 juta; atau sekitar 14% menderita tinitus. Lebih dari 150.000 veteran mengetahui bahwa mereka menderita tinitus pada tahun 2015 saja. Lebih dari 1,5 juta saat ini menerima tunjangan kecacatan VA untuk tinnitus. Para veteran mengklaim hampir dua kali lebih banyak klaim tinnitus tahun lalu daripada kehilangan pendengaran, klaim yang paling banyak diajukan kedua.Tinnitus menyumbang hampir 10% dari semua klaim VA baru dan lebih dari 7% dari total kecacatan VA yang dikompensasikan .

Baca Juga : Kacamata Dengan Alat Bantu Dengar yang Sangat Membantu

Apa yang harus Anda lakukan jika saya menderita tinitus?

Jika Anda merasa menderita tinitus, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan tes pendengaran. Tidak ada pengobatan untuk tinitus, tetapi Anda perlu memastikan bahwa itu bukan penyakit yang lebih serius. Selain itu, Anda ingin memastikan bahwa itu adalah gejala dari beberapa kondisi lain yang dapat diobati.

Demikian pembahasan Apa Itu Tinnitus? Gejala Seperti Apa Dan Tindakan Apa yang Harus Diambil, semoga bermanfaat. Jika Anda mencari jual alat pendengaran telinga, atau Anda hanya butuh bantuan saran  berkonsultasi, hubungi kami untuk mendapat  Bantuan , ini bisa menjadi langkah awal untuk Anda terbebas dari gangguan pendengaran.

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?
Share via
Copy link
Powered by Social Snap